1.633 Keluarga Penerima Manfaat di Kota Gorontalo Terima BPNT

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mengatasi tantangan kemiskinan, Pemerintah Kota Gorontalo terus mengimplementasikan program bantuan sosial yang terukur. Salah satu program yang tengah dilaksanakan adalah penyaluran pangan non tunai (BPNT) di tiga kecamatan berbeda: Kota Barat, Kota Selatan, dan Kota Tengah, Senin (18/03).

Menurut Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, program BPNT yang dikelola secara efisien telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi keluarga penerima manfaat (KPM). Terlebih lagi, dengan masuknya bulan suci Ramadhan, bantuan ini memberikan keringanan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Komitmen kita dalam menyelenggarakan program ini sangat tinggi, karena kita sadar betul akan manfaatnya bagi masyarakat kita, terutama di bulan suci ini,” ujar Marten.

Kredit Mobil Gorontalo

Selain itu, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo, Irwansyah Taha, menekankan pentingnya efisiensi dalam penyaluran bantuan sosial. Menurut Irwansyah, dengan data yang terkumpul dengan baik, program ini dapat menyasar secara tepat kepada yang membutuhkan.

“Dengan penerimaan sebanyak 1.633 KPM untuk periode Februari dan Maret, kita harapkan bantuan ini dapat memberikan dukungan yang signifikan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka, terutama selama bulan Ramadhan,” papar Irwansyah.

BACA JUGA :  Pemprov Siapkan Tiga Layanan Saat Lebaran Ketupat di Gorontalo

Program BPNT ini tidak hanya bertujuan untuk menanggulangi kemiskinan, tetapi juga sebagai langkah strategis dalam meningkatkan efisiensi penyaluran bantuan sosial secara keseluruhan.