Terkait COVID-19, Aleg Dekot Minta Pemerintah Tutup Pintu Keluar Masuk Laut, Darat, dan Udara

Arifin Miolo anggota DPRD Kota Gorontalo Fraksi PPP (Foto medgo.id/Hans)

Kota Gorontalo, (MEDGO.ID) — Demi mengantisipasi merebaknya Virus Corona 2019 (COVID-19), Anggota DEKOT Gorontalo, Arifin Miolo meminta menutup pintu keluar masuk laut, udara dan darat.

“Jangan hanya pintu keluar masuk daratbyang ditutup, sementara laut dan udara dibiarkan. Ini sama halnya ingin mencegah pencuri di rumah, tapi pintu atau jendelanya dibiarkan terbuka,” kata Arifin kepada Redaaksi PinoguNwes, Minggu (29/03).

Lihat juga : Data Terbaru Virus Corona (Covid-19), Kota Gorontalo 

Arifin menilai, sepertinya pemerintah hanya setengah setengah melakukan upaya pencegahan merebaknya Virus Corona (COVID-19).

“Mestinya kalau ingin melakukan pencegahan secara komprehensif, jalur laut dan udara pun ditutup. Ini kami lihat, hanya jalur darat saja yang ditutup, meskipun hanya berlaku pada malam hari. Ini sepertinya parsial alias setengah-setengah,” ucap Sekretaris Fraksi PPP Dekot Gorontalo ini.

BACA JUGA :  Aparat Tutup Mata adanya Aktifitas Tambang Ilegal Batu Hitam Galena Bone Bolango

Lihat juga : Melawan Maklumat Kapolri tentang Larangan Berkumpul, Polisi Bubarkan acara Pesta Perkawinan

Ia lantas mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Gorontalo yang memberlakukan belajar dan bekerja dari rumah bagi siswa dan ASN Kota Gorontalo.

Namun demikian, kata Arifin, perlu kerja sama semua pemangku kepentingan di kota, provinsi dan pusat.

BACA JUGA :  Lelang Proyek RS Boliyohuto 34,5 Milyar Sumber Anggaran PEN, Diduga Bermasalah

“Artinya, kalau hanya sebatas jalur darat yang ditutup, upaya pencegahan jadi tidak maksimal. Makanya harus ada langkah cepat semua tingkatan pemerintahan, khususnya yang terkait dengan perhubungan laut dan udara,” imbuhnya.

Lihat juga : Kata Dokter Spesialis Paru, Ibu Hamil itu Rentan Tertular Virus Corona

Sinergitas dan kerja sama Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota menjadi penting untuk mendorong pemerintah pusat untuk secepatnya mengambil langkah konkrit sehubungan dengan perlunya penutupan jalur laut dan udara.

BACA JUGA :  Tak Hanya Gubernur Gorontalo, Istrinya Idah Syahidah Positif Covid

“Harus ada sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam rangka mendorong Pemerintah Pusat untuk perlunya penutupan jalur laut dan udara,” tegas Arifin.

Lihat juga  : Ini Mahasiswa UNG yang Menginisistif Membuat alat Disinfektan sederhana

“Kalau itu sudah dilakukan, maka ketakutan dan keresahan masyarakat akan sedikit terobati. Masyarakat pun dapat bekerja secara nyaman dengan mengikuti prosedur yang telah ditentukan oleh pemerintah dalam upaya pencegahan COVID-19. Dan, yang paling penting juga, masyarakat jangan dulu ada yang bepergian keluar negeri,” urainya menambahkan. ## (Hans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here