Tak Patuhi Prokes, Kapolda Gorontalo : Perayaan Natal Tahun Baru 2021, Berpotensi Munculkan Cluster Baru Covid-19

Tak Patuhi Prokes, Kapolda Gorontalo : Perayaan Natal Tahun Baru 2021, Berpotensi Munculkan Cluster Baru Covid-19
Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Gorontalo Irjen pol Akhmad Wiyagus didampingi  oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Jaya Subriyanto, Kabinda Provinsi Gorontalo, Perwakilan Danrem 133 Nani Wartabone, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, para Kapolres , Kepala Kesbangpol Provinsi, Kepala Jasa Raharja, Kepala Depo Pertamina, Ketua FKUB Provinsi Gorontalo, serta Ketua Persatuan Gereja Gorontalo (Foto Humas Polda)

GORONTALO, MEDGO.ID — Semakin dekat perayaan Natal dan Tahun baru 2021, menjadi perhatian Kepolisian daerah (Polda) , Danrem 133/NWB serta Binda Gorontalo. Diharapkan susana gembira dan religi, dilaksanakan dalam kepatuhan Prokes (protokol kesehatan) Covid-19, agar takl  memunculkan cluster baru.

Hal ini disampaikan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus, menurutnya  setiap perayaan hari natal dan tahun baru, masyarakat provinsi gorontalo khususnya yang beragama nasrani melakukan berbagai aktifitas kegiatan ibadah yang melebihi dari kegiatan yang dilakukan pada hari – hari biasanya. dan khusus pada perayaan tahun baru, masyarakat juga melaksanakan berbagai kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan khususnya pada malam hari, sehingga hal tersebut membutuhkan perhatian kita dalam memberikan jaminan keamanan dan ketertiban.

“Perlu diantisipasi juga, Kegiatan perayaan natal dan tahun baru ini dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga kita perlu untuk terus melakukan upaya penegakkan hukum terkait pelanggaran terhadap protokol kesehatan pada saat pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru khususnya di tempat-tempat yang menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat,” jelas Akhmad Wiyagus,  saat memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang dilaksanakan di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Kamis (17/12).

Lanjutnya, agar suasana Natalan dan Tahun Baru 2021, tak menimbulkan problem baru, bagi daerah dalam penanganan covid-19, dengan munculnya kerumunan penyebaran. “Sehingga tidak memunculkan cluster – cluster baru yang pada akhirnya dapat menyulitkan kita dalam penanggulangannya,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Gorontalo Irjen pol Akhmad Wiyagus didampingi  oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Jaya Subriyanto, Kabinda Provinsi Gorontalo, Perwakilan Danrem 133 Nani Wartabone, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, para Kapolres , Kepala Kesbangpol Provinsi, Kepala Jasa Raharja, Kepala Depo Pertamina, Ketua FKUB Provinsi Gorontalo, serta Ketua Persatuan Gereja Gorontalo.

Kapolda Gorontalo sejak mengawali Rakor ini sudah menekankan bahwa repat ini  merupakan salah satu kegiatan dari proses manajerial,  yang harus dilaksanakan untuk menyamakan persepsi. Dan cara bertindak serta kerjasama eluruh instansi yang terlibat dalam operasi jelang Natal Tahun Baru ini. Sehingga diharapkan dalam pelaksanaanya nanti operasi yang digelar dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar sesuai dengan rencana yang telah di susun.

Diakhir amanatnya, Kapolda Gorontalo berharap kepada para peserta rapat koordinasi lintas sektoral kiranya dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, untuk melakukan diskusi, sharing dan saling memberikan masukan guna mencari solusi.(Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here