Peringatan Hari Ibu Kab. Gorontalo (ist)

Limboto, (MEDGO.ID) — Hari ibu diperingati setiap tanggal 22 desember. Momentum hari ibu pun disetiap daerah di peringati dan dimeriahkan dengan menyuguhkan berbagai kegiatan yang berbeda.

Di Kabupaten Gorontalo, salah satu rangkaian dalam rangka meriahkan hari ibu ke -91 tahun 2019, Gabungan Organisasi Wanita (GOW),Darma wanita persatuan (DWP),dan PKK, menggelar lari Estafet Suami Gendong Istri. Lari estafet digelar itu,aturannya setelah star pasangan suami istri (PASUTRI),lari menggunakan satu sarung. Uniknya setelah balik ke Finis metodenya sambil lari suami gendong istri.

Uniknya, tak hanya para Asisten yang dilibatkan dalam lomba ini, namun semua Pimpinan OPD, Camat hingga pejabat eselon III dan IV menjadi peserta dalam lomba tersebut. lomba itu digelar di halaman rumah dinas Bupati Gorontalo, Selasa (17/12/19) dan dibuka langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo didampingi Istri tercinta selaku ketua PKK, Dr. Fory Naway. Untuk melengkapi kemeriahan hari ibu itu, kegiatan lain dilaksanakan yakni, Lomba Ponti, Lomba Tengge-Tengge & Lomba Volly Ball.

Ketua Panitia penyelenggara, Espin Tulie mengatakan, tujuan dilaksanakan rangkaian kegiatan peringati hari ibu tahun 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo adalah lebih mengakrabkan atau mensinergikan antara ibu-ibu yang termasuk dalam organisasi wanita.
“Organisasi wanita itu, termasuk, PKK, DWP,PIAD, Darma Yurtika rini,persik dan bayangkari dan organisasi lain yang tergabung dalam Organisasi wanita tersebut,” Kata Espin Tulie.

Berbagai kegiatan dilaksanakan itu sudah melalui kesepakatan melalui rapat panitia dan untuk ide kegiatan ini disarankan langsung oleh ketua GOW Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway. “Jadi, tujuannya adalah lebih bersinergi, tidak ada sekat bagi kami, baik dia, Istri anggota Dewan, istri OPD,. Kita membaur jadi satu dan tidak ada lagi sekat-sekat diantara kami,” Jelasnya lagi.

Ia berharap, dalam momentum hari ibu, Organisasi wanita memberikan semacam kreatifitas atau lebih pada menunjukan jati diri seorang perempuan. “ bahwa ibu-ibu bisa juga seperti bapak-bapak kalau dalam naungan persatuan dan kebersamaan,” Tutur Espin yang juga Istri Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo Dr. Sumanti Maku.
Harapan lain, Kata dia, agar kebersamaan ini tak hanya pada momentum perayaan hari ibu saja. Namun, kebersamaaan dan sinergitas ini tercipta untuk seterusnya dalam setiap kegiatan untuk memberikan kontribusi dalam mendukung program dan kegiatan pemerintah daerah.

“pada dasarnya, kami merasakan makna hari ini dengan kebahagaian. Buktinya tadi, kami di gendong suami mesra oleh suami kami. Tentunya sangat jarang lagi dirasakan karena dengan berbagai kesibukan dan rutinitas bapak-bapak (Suami) kami dengan berbagai aktivitas Kantor masing-masing,” Tutup Espin.(Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here