Pemkab Gorontalo Bersama Kajari Limboto, Berkolaborasi Anti Korupsi

Bupati Kabupaten Gorontalo bersama jajaran Muspida saat merayakan Hari Anti Korupsi (Ist)

Limboto, (MEDGO.ID) — Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama kerjaksaan negeri Limboto memperingati hari anti korupsi tingkat Kabupaten Gorontalo tahun 2019. Dalam rangka itu, berbagai kegiatan dilaksanakan termasuk jalan santai yang diikuti ribuan ASN, masyarakat, siswa, ormas, peajar, mahasiswa dan berbagai komunitas Se Kabupaten Gorontalo. Menariknya, jalan santai yang mengambil star di Lapangan sport center limboto itu semua peserta memiliki motto masing-masing dalam memerangi korupsi yang dituliskan dalam baliho maupun kertas yang dtempelkan di dada peserta jalan santai masing-masing.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat melepas jalan santai itu menegaskan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama seluruh elemen termasuk kejaksaan negeri Kabupaten Gorontalo terus melakukan upaya anti korupsi di daerah ini. “ hari ini kita terus berkolaborasi anti korupsi. Dan besok juga melalui kegiatan rakorda kaitannya berbagai isu daerah dan nasional kita bahas bersama.Ini kolaborasi yang pertama di Indoensia berada di Kabupaten Gorontalo,” Kata Nelson.

Lebih lanjut, Nelson menuturkan, upaya anti korupsi ini sanga luar biasa dan sangat keren..keren.keren

BACA JUGA :  Anggota Deprov Gorontalo AD, Dilaporkan Gubernur Rusli Habibie Terkait Tudingan Selewengkan Dana Hibah 53 M

“Ini ada tulisan, pingin masuk sorga jangan korupsi, perempuan jangan korupsi, buanglah sampah pada mulut koruptor,” Beber Nelson saat membacakan satu demi satu ulisan baliho yang dibawa peserta jalan santai tersebut.

Ia pun menerangkan,sejak dirinya memimpin Kabupaten Gorontalo sudah mencanangkan motto” Sukses dan Selamat”.Arinya, Kita ingin mendorong kesuksesan tapi juga kita ingin selamat pada saat menduduki jabatan-jabatan ,” Terang Nelson.

BACA JUGA :  1 Warga Asahan Terpapar Covid, dan 14 Orang Dinyatakan Sembuh

Oleh karena itu, apa yang dilakukan kajari dan pemerintah Kabupaten Gorontalo adalah hal yang luar biasa demi proses pembangunan di daerah baik hari ini maupun akan datang. Untuk itu dirinya menyampaikan terima kasih kepada kejari dan semua masyrakat dan terisitimewa kepada anggota dewan terhormat atas dukungan yang diberikan untuk mencanangkan anti korupsi termasuk wilayah telaha sebagai binaan kajari yakni berada di telaga biru.

BACA JUGA :  Terungkap ! Polres Asahan Bekuk Pelaku  Pembunuhan Yang Menghebohkan Warga Asahan

“Kita tidak sekedar ceremoni tapi benar-benar niat dari kita semua. Implemetasi kita dan bahkan diantara kita saling mengingatkan dalam rangka anti korupsi dalam rangka pembangunan di daerah yang sama –sama kita cintai,” Tandas Nelson.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here