Sempat Melarikan Diri Ke Hutan, Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI Gorontalo Ditangkap

Setelah mengeroyok anggota TNI tersebut Rinto Sabua bersama teman-tannya meninggalkan TKP dengan menggunakan 2 Unit Mobil, masing-masing 1 mobil Datsun gool warna merah dan Brio warna hitam.
Foto saat para pelaku pengeroyokan anggota TNI ditangkap, yang sempat melarikan diri ke Hutan (Foto IST)

GORONTALO, MEDGO.ID — Pelaku pengeroyokan anggota TNI di  Gorontalo, pada senin (01/02/2021), yang dilakukan oleh 11 geng preman sabua, akhirnya berhasil diringkus oleh Aparat Polisi dan  TNI.

Usai melalukan pengeroyokan kepada anggota TNI, pada Senin (01/02/2021) pukul 02.45Wita, tepatnya di tempat hiburan malam Queen Tiara, para pelaku berusaha menghindar dari kejaran aparat, dengan  melarikan diri ke hutan, namun satu persatu berhasil diringkus.

BACA JUGA :  Mahasiswa Desak Kejati Gorontalo, Lanjutkan Penyelidikan Skandal Korupsi GORR

Dengan mengerahkan sejumlah personil kepolisian dan TNI, akhirnya Rinto Sabua salah satu pelakuu yang ditenggarai merupakan kepala gang preman Sabua, dapat ditangkap.

Rinto sebelum diringkus oleh pihak aparat,  ia sempat melarikan diri ke hutan, untuk menghindar dari kejaran aparat.

BACA JUGA :  Polri Tidak Akan Proses Laporan ICW atas Dugaan Gratifikasi Ketua KPK

Sebelum nya, aparat sempat menciduk salah satu rekanya yang bertugas mengirimkan makanan kepada para pelaku yang kepalaparan dihutan dekat kampung mereka sabua. Namun, aksi tersebut berhasil dicium oleh aparat. Dan darinya, diketahui bahwa mereka benar berada ditengah hutan dekat kampung Sabua Kelurahan Tenda, Kota Gorontalo.

Menurut keterangan pihak kepolisian gorontalo, bahwa para pelaku sudah diamankan, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut, untuk mempertanggung-jawaabkan perbuatan mereka.

BACA JUGA :  Anggota Deprov Gorontalo AD, Dilaporkan Gubernur Rusli Habibie Terkait Tudingan Selewengkan Dana Hibah 53 M

“Saat ini ada lima pelaku sudah ditangkap dan ditahan disel Polda Gorontalo, untuk diproses lebih lanjut,” kata Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus, saat memberikan keterangan kepada wartawan, pada Selasa (02/02/2021).

Kronologi kejadian ini berdasarkan informasi yang beredar ramai dimedia sosial, bahwa tepatnya di Area Parkir tempat hiburan malam  Queen Tiara Club kota Gorontalo, sekitar pukul 04.15 Wita. Yang mana sebelumnya terjadi cekcok antara anggota TNI dan Rinto Sabua hingga berujung pengeroyokan oleh kelompok Rinto Sabua Cs yang berjumlah sekitar 11 Orang.

BACA JUGA :  Ditresnarkoba Polda Gorontalo Ciduk IB Pemilik 8 Bungkus Sabu

Pada saat terjadi pengeroyokan anggota TNI 715, oleh  Rinto Sabua bersama rekan-rekannya,  padahal sudah disampaikan oleh orang yang berada di sekitar lokasi, bahwa yang dipukul adalah anggota TNI.

Akan tetapi Rinto Sabua mengeluarkan Kata-kata: “Saya Tidak Pakai TNI dan saya akan mencari anggota TNI yang lain dan akan terjadi hal yang sama seperti ini”. menurut sumber yang dapat dipertanggungjawabkan.

BACA JUGA :  Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19, Gubernur - Kapolda Gorontalo dan Forkopimda Cek Lokasi Karantina

Setelah mengeroyok anggota TNI tersebut Rinto Sabua bersama teman-tannya meninggalkan TKP dengan menggunakan 2 Unit Mobil, masing-masing 1 mobil Datsun gool warna merah dan Brio warna hitam. (MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here