Seleksi Masuk Perguruan Tinggi, Melalui Jalur UTBK Ditunda

Jakarta, (MEDGO.ID) — Pelaksanaan ujian masuk perguruan tinggi, mellaui jalur UTBK (Ujian Tes Berbasis Komputer),  sedianya akan dilakukan pada akhir bulan Maret 2020, resmi ditunda.

Hal ini disampaikan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMP), bahwa melihat kondisi negara yang tengah menghadapi wabah Virus Corona (Covi-19), olehnya pihak panitia menunda pelaksanaan seleksi masuk perguruan tinggi.

Sesuai dengan Surat Edaran Panitia LTMPT dengan Nomor : 09/SE.LTMPT/2020, tanggal 23 Maret 2020, yang menyebut bahwa sedianya pendaftaran UTBK pada 30 Maret 2020, dan pelaksanaan ujian UTBK pada 20 April 2020, ditunda dalam waktu yang belum ditentukan.

BACA JUGA :  Tabrak Lari, Korban Tewas Ditempat dan Satunya Sekarat

Dengan demikian menurut Muhamad Nasih, sebagai Ketua LTMPT, membatalkan Siaran Pers yang pernah dikeluarkan oleh LTMPT dengan Nomor : 07/Ltmpt/III/2020, dinyatakan tidak berlaku lagi.

Melalui surat edaran dengan nomor :  09/SE.LTMPT/III/2020 ini, Muhamad Nasih berharap masyarakat, terutama calon mahasiswa perguruan tinggi dapat memaklumi, dengan kondisi bangsa yang tengah menghadapi wabah virus corona. Sambil menunggu perkembangan terbaru, dari Panitia LTMPT.(MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here