Permudah Akses Informasi Covid-19, Pemkot Sediakan Aplikasi Khusus

Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo, telah menyiapkan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar Covid-19 di Kota Gorontalo. akses tersebut berupa Aplikasi khusus berbasis Website maupun WhatsApp. Demikian kata Sekretaris Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo Zamroni Agus, Senin (30/03/20).

“Website berisi seputar covid – 19 ini, suatu media yang bisa menginformasikan segala hal tentang Covid-19 di Kota Gorontalo. Dalam website ini terdapat beberapa menu, diantaranya peta sebaran covid-19, pengenalan tentang covid-19, kiat-kiat bagaimana melindungi diri dan orang lain dari penyebaran covid-19. Serta dalam website ini menyiapkan formulir bagi masyarakat, untuk diisi oleh masyarakat yang baru berpergian dari luar daerah Gorontalo,” ujar Zamroni.

Lebih rinci Ia menjelaskan, menu peta penyebaran covid-19 di Kota Gorontalo, pada website ini akan ditampilkan per wilayah kecamatan. Sementara informasi tekni dan informasi yang dibutuhkan masyarakat, dalam menyikapi covid-19, itu ditampilkan secara detail. Nah, untuk WhatsApp resmi milik Pemerintah Kota Gorontalo sendiri, adalah sebuah sistem yang auto replay. Dimana masyarakat lebih cepat untuk mengakses informasi dan tentang covid-19 di Kota Gorontalo.

BACA JUGA :  Sat Samapta Polresta Gorontalo Kota Bantu Warga Yang Terdampak Banjir

“WhatsApp resmi milik Pemerintah Kota Gorontalo merupakan suatu sistem yang sudah merekam beberapa informasi tentang covid-19, dan masyarakat dengan mudah mengaksesnya cukup mengklik Website corona.gorontalokota.co.id,maka secara otomatis akan terhubungan dengan Watshapp layanan informasi. Kemudian terkait pengisian formulir, kami berharap informasi yang disampaikan melalui formulir tersebut bisa dipertanggungjawabkan, agar petugas kesehatan bisa mendatangi masyarakat bersangkutan,” terang Zamroni.

Berkaitan dengan layanan masyarakat ini, Ia mengatakan pihaknya tentu menjamin kelengkapan data yang uptodate setiap waktu dan hari. Karena pihaknya bekerjasama denga tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Gorontalo. “Tidak hanya itu saja, kami juga memiliki Call Center Covid-19, dan kedepannya layanan WhatsApp ini akan bisa menyapa dan mejawab berbagai pertanyaan dari luar, yang langsung bisa dijawab oleh petugas layanan yang akan ditunjuk oleh Tim Gugus Tugas,” ujar Zamroni. (Adv)

Komentar ditutup.