Penguatan Puskesmas di Pintu Masuk Daerah

Bonebol,(MEDGO.ID)-Tindak lanjut pencegahan virus Corona, dengan melakukan penguatan dan kesiapsediaan di jajaran Puskesmas-puskesmas se Kabupaten Bone Bolango, dilakukan oleh jajaran lintas komisi di DPRD Bonebolango , dengan mengunjungi Puskesmas wilayah Bone Pesisir. Di puskesmas ini, jajaran dikoordinasi langsung oleh Wakil Ketua DPRD Bonebol dan Azan Piola beserta jajaran keanggotaannya, berharap, untuk lebih dilakukan penguatan dan dukungannya dari pemerintah Kecamatan da Desa. Mengingat lokasi atau keberadaan Puskesmas ini, begitu dekat dengan salah satu fasilitas atau sarana prasarana yang menjadi pintu masuk dan keluar dari Kabupaten Bone Bolango dan daerah Bolsel.

BACA JUGA :  Lepas 77 Jemaah Calon Haji, Bupati Saipul Menitipkan Harapan Untuk Daerah Pohuwato 

“Jalur darat dari zona merah tentunya begitu rentan dan rawan diakibatkan arus masuk dan keluar para penumpang yang memanfaatkan jasa transport kendaraan roda empat Maka, tidak hanya kesigapan aparat medis-nya saja yang dibutuhkan. Namun juga kelengkapan dan fasilitas alat-alat kesehatan dan faktor pendukung untuk pencegahan virus Corona, seperti kebutuhan akan Alat Pelindung Diri (APD), perlu juga menjadi perhatian dan diseriusi oleh pemerintah, ketersediaannya.”

Hal itu menjadi harapan dari jajaran DPRD Azan Piola, saat melakoni kunjungan lapangan di Kecamatan Bone. Dimana, terkait kebutuhan akan APD untuk pencegahan virus Corona, seperti masker, baju pelindung, dan sarung tangan, begitu dibutuhkan oleh mereka.

Kredit Mobil Gorontalo

“Untuk pelayanan terkait pencegahan virus Corona di Puskesmas ini, kami senantiasa melakukannya sesuai SOP (standar operasional prosedur) yang berlaku. Dan juga berkoordinasi dengan pemerintah, serta fasilitas kesehatan seperti rumah sakit rujukan.” jawab para petugas di puskesmas tersebut. “Dan terkait antisipasi penyebarannya, belum ada pasien yang dinyatakan positif, dari pelayanan di Puskesmas Tibawa ini,” jelas mereka.(Adv)