Sekda Kota Gorontalo Merumuskan 4 Fokus Pembangunan Tahun 2025

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid, telah merumuskan empat fokus pembangunan daerah untuk tahun 2025. Dalam pertemuan yang dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, Ismail menjelaskan bahwa fokus pembangunan tersebut disarikan dari permasalahan dan isu strategis yang dihadapi oleh Kota Gorontalo, Jumat (01/03).

Pertama, penanggulangan kemiskinan dan peningkatan pemerataan kesejahteraan menjadi prioritas utama. Ismail menegaskan bahwa kedua hal tersebut saling terkait dan merupakan upaya dalam membangun masyarakat yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

Kedua, upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi sorotan. Ismail menjelaskan bahwa SDM yang berkualitas akan menjadi aset berharga dan investasi yang akan memberikan manfaat besar bagi Kota Gorontalo.

Kredit Mobil Gorontalo

Selanjutnya, terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih, profesional, dan akuntabel menjadi fokus ketiga. Ismail menegaskan bahwa tata kelola pemerintahan yang baik akan menciptakan pemerintahan yang efektif dan mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Terakhir, Ismail menyoroti pentingnya transformasi ekonomi berkelanjutan, berdaya saing, dan berwawasan lingkungan. Menurutnya, transformasi ekonomi ini bertujuan untuk menciptakan ekonomi yang tumbuh secara berkelanjutan, mampu bersaing di pasar global, dan menjaga kelestarian lingkungan.

BACA JUGA :  Persiapan Menyambut Kunker Presiden Jokowi, Pemda Pohuwato Sudah Sangat Siap 

“Kami berharap dengan merumuskan empat fokus pembangunan tersebut, Kota Gorontalo dapat menghadapi tantangan dan mencapai kemajuan yang berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakatnya,” tandasnya. (IH)