Salurkan Program Bansos, Plt. Bupati Bonebol: Negara Tak Ingin Rakyatnya Kelaparan

Bonebol, MEDGO.ID – Lahirnya berbagai macam program bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat merupakan upaya negara atau pemerintah yang tidak ingin ada masyarakat maupun rakyatnya yang kelaparan atau mengalami masalah memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Seperti halnya bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan oleh Plt. Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli pada penyerahan bantuan sosial PKH dan BPNT bagi 301 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Kabila, Rabu (29/11/2023).

”Ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan keluarga maupun kebutuhan rumah tangga,”ujar Plt. Bupati Merla

Kredit Mobil Gorontalo

Untuk itu, orang nomor satu di Kabupaten Bone Bolango itu, berpesan kepada seluruh KPM, baik itu penerima PKH maupun BPNT agar mengelola bantuan sosial ini dengan baik.

”Jadi bantuan ini harus dikelola dengan baik oleh ibu-ibu di rumah. Anak-anak kita yang masih balita, batita, batuta, ini mohon diperhatikan makanannya. Berikan makanan yang bergizi kepada mereka agar menjadi anak pintar, anak cerdas. Tentu dengan memanfaatkan dana bantuan sosial ini untuk memenuhi kebutuhan makanan bergizi mereka,” imbau Merlan.

BACA JUGA :  Kemenaker Gelar WLKP Online, Lena Kurniati : Tingkat Kepatuhan Masih Rendah

Bantuan pemerintah daerah, kata dia, sangat bersyukur bahwa-bantuan dari pemerintah pusat ini terus mengalir kepada rakyatnya. Tidak hanya di Bone Bolango, namun kepada seluruh rakyat Indonesia sebagai wujud kepedulian Pemerintah Pusat kepada seluruh masyarakatnya.

BACA JUGA :  Pemkab Batu Bara Mendukung Fashion Week

”Untuk itu, mari kita terus bersyukur dengan adanya program bantuan sosial ini dengan memanfaatkannya sesuai peruntukkannya, yakni untuk memenuhi kebutuhan keluarga, kesehatan dan pendidikan anak-anak,” pungkas Merlan Uloli, yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Bone Bolango.