Ribuan Mahasiswa UNG Lantunkan Sholawat

Gorontalo, MEDGO.ID – Ribuan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo dan masyarakat umum memadati Halaman Rektorat UNG untuk melantunkan sholawat dalam acara yang bertajuk UNG Bersholawat pada Kamis, 24 Mei 2024.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Ir. Eduart Wolok, ST., MT. dalam sambutannya mengatakan bahwa UNG Bersholawat adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh UNG.

“Semua Maulid itu kita bacakan sebagai bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kasus Penganiayaan di Leato Selatan, Enam Orang Diamankan Polisi

Eduart mengajak hadirin yang hadir dalam UNG Bersholawat untuk bersama-sama memohon berkah dan ridho untuk UNG agar semakin baik ke depan dalam mendidik generasi penerus bangsa.

“Kami tolong disupport, UNG tolong disupport, karena UNG tidak bisa mencapai posisi hari ini tanpa doa dan supporting ibu bapak sekalian,” harapnya.

Habib Achmad Bin Muhdor Al-Athos dalam tausiahnya berpesan kepada seluruh hadirin untuk senantiasa bersholawat kepada Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Gorontalo dan CEO IIF Tinjau Progres Pengembangan Pelabuhan Anggrek

“Sebab itulah cintanya Nabi luar biasa kepada kita. Jadi bukan hal sia-sia yang kita lakukan. Acara yang semacam ini bukan acara sia-sia atau seremonial saja, atau acara tahunan saja, atau acara mengisi libur saja, bukan. Tapi ini ada nilai ibadah yang besar yang kita lakukan kepada Allah dan menyebabkan senyumnya Nabi Besar Muhammad SAW,” tuturnya.

BACA JUGA :  Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian Gelar Kuliah Tamu dan Diskusi Ilmiah Bersama BIG

Dalam rangkaian UNG Bersholawat, Majelis Muhyin Nufuus Provinsi Gorontalo membacakan Maulid al-Mahmud. Maulid al-Mahmud adalah kitab Maulid yang disusun di Indonesia oleh Al Habib Alwi Bin Abubakar Bilfaqih yang diijazahkan oleh Al Habib Muhamad Effendy Alaydrus. Selama ini, kitab-kitab Maulid disusun di Hadramaut atau Timur Tengah. Namun, kitab Maulid al-Mahmud adalah kitab yang disusun di Indonesia.(**)