Reses Wakil Ketua DPRD : BPJS dan PDAM Aspirasi Masyarakat Desa Piloliyanga

Boalemo, (MEDGO.ID) – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Lahmuddin Hambali lakukan Reses masa persidangan kedua di tahun 2020, daerah pemilihan Kecamatan Tilamuta, Botumoito dan Mananggu, di hadiri Kepala Dinas Sosial Ulkia Kiu, Kepala Dinas Kesehatan Alimuddin, Pemerintah Desa serta Masyarakat, yang bertempat di Dusun 3 Piloliyanga. Selasa (11/2).

Dalam aspirasi yang disampaikan masyarakat Desa Piloliyanga Minawarti antara lain; Pemeliharaan Jalan, BPJS Gagal Panen akibat serangan ulat serta masalah PDAM, dan diharapkan menjadi perhatian DPRD Boalemo.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Alimuddin, wabah Virus Corona memang sangat mematikan dan belum di temukan vaksinnya, namun kita tetap berusaha menghindari terjadinya Virus dengan menggunakan masker, jaga lingkungan tetap bersih, menyiapkan pos-pos di tempat wisata, dan lain sebagainya walaupun jauh dari pusat Virus Corona.

Kemudian Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Ulkia Kiu, data masyarakat miskin dan BPJS dimana saat ini sedang dilakukan verivali data penduduk karena data di tahun 2019 perlu penyempurnaan kembali dan mudah-mudahan di tahun 2020 data penduduk miskin sesuai di lapangan.

Dalam penyampaian Wakil Ketua Lahmuddin Hambali, mengapresiasi dan mendukung langkah yang di lakukan oleh Dikes dan Dinsos, dan semoga verivali data yang melibatkan hampir seluruh tenaga ASN yang disebar di 82 desa dan 377 dusun se-Kabupaten Boalemo tidak ada lagi data fiktif.

“Gagal panen akibat wabah ulat menghimbau kepada masyarakat jika ada kerugian yang ditimbulkan supaya melapor kepada Dinas Pertanian dan setelah reses ini rencananya akan menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan Dinas Pertanian”, kata Wakil Ketua Lahmuddin Hambali. (rh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here