Kembangkan Pengetahuan Bagi Mahasiswa, Fakultas Ekonomi UNG Lakukan Kuliah Pakar

Gorontalo, (MEDGO.ID) – Pelbagai hal dilakukan oleh Perguruan Tinggi dalam mengembangkan tingkat pengetahuan mahasiswanya.

Kali ini, Fakuitas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo, menggelar Kuliah Pakar.
Tak tanggung-tanggung, Fakultas Ekonomi menghadirkan pakar ekonomi, Prof. Chandra Fajri Ananda, SE., M.Sc., Ph.D.

Guru Besar Ilmu Ekonomi Universitas Brawijaya itu hadir membawakan Kuliah Pakar dengan topik “Tantangan Perekonomian Indonesia dalam Menghadapi Ketidak-stabilan Ekonomi Global”.

Kehadiran pakar ekonomi itu, disambut antusias oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi. Ratusan mahasiswa hadir untuk menerima materi. Tak sedikit mahasiswa melontarkan sejumlah pertanyaan sebagai bahan diskusi bersama pemateri.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, dalam sambutannya mengatakan, kuliah pakar bukan hanya merupakan agenda penting dalam penguatan kapasitas mahasiswa namun juga tenaga pendidik.

Dalam Forum semacam ini, mahasiswa dan dosen dapat berdiskusi langsung dengan para pakar tentang perkembangan terkini ilmu pengetahuan yang mereka geluti.

“Apalagi topik yang dibahas sangat berbobot sehingga mahasiswa punya wawasan bersifat factual atau kekinian yang dapat disandingkan dengan referensi yang mutakhir,” ungkap Harto.

Geliat untuk memberikan pembaruan informasi dan pengetahuan mahasiswa,.kata Harto Malik, merupakan bagian dari semangat mendukung Kampus Merdeka yang digaungkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Selain menghadirkan Prof. Chandra, pihak Fakultas juga menghadirkan Budi Widihartanto, selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo sebagai pemateri kedua.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here