Program UNG Mengajar MBKM Kembali Hadir: 349 Mahasiswa Siap Berkarya di Sekolah Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mengumumkan peluncuran kembali Program UNG Mengajar Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), sebuah langkah berani dalam mendukung transformasi pendidikan di wilayah Gorontalo. Dengan komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas dan aksesibilitas pendidikan di daerah terdepan, terpencil, dan tertinggal, UNG akan menerjunkan 349 mahasiswa terpilih untuk mengabdi di sejumlah sekolah.

BACA JUGA :  Penjagub Gorontalo Halalbihalal Bersama Alumni SMA Negeri 1

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP) UNG, Elya Nusantari, menjelaskan bahwa mahasiswa yang terlibat akan terlibat dalam program selama 4 bulan di Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Boalemo.

“Kami berkomitmen untuk tidak hanya membantu kegiatan pembelajaran di sekolah, tetapi juga untuk berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai tantangan pendidikan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” kata Elya.

Kredit Mobil Gorontalo

Semntara itu, Rektor UNG, Eduart Wolok, menyambut baik langkah ini dan menekankan pentingnya peran mahasiswa dalam mengubah paradigma pendidikan.

“Para mahasiswa telah dipersiapkan untuk membawa perubahan positif di masyarakat melalui inovasi dan dedikasi mereka dalam mengajar,” kata Prof. Eduart.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato

Program UNG Mengajar MBKM tidak hanya sekadar memberikan pengalaman pembelajaran kepada mahasiswa, tetapi juga menjadi sarana untuk menciptakan dampak nyata dalam peningkatan mutu pendidikan di Gorontalo. (**)