Politisi Hanura Ekwan Ahmad Khawatir Wabah Virus Corona, dapat Memicu Kriminalitas

Kota Gorontalo, (MEDGO.ID) — Mewabahnya Virus Corona (Covid-19) bisa berdampak negatif terhadap perekonomian. Akibatnya, kondisi tersebut bisa memicu angka kriminalitas.

Anggota DPRD Kota Gorontalo, H. Ekwan Ahmad mengatakan, kondisi merebaknya wabah Virus Corona (COVID-19) memberi dampak secara luas terhadap perekonomian bangsa, khususnya di daerah.

“Dengan begitu, angka kriminalitas bisa terpicu karenanya,” tegas Aleg dari Partai hati Nurani Rakyat (HANURA) ini, Sabtu (26/03) malam tadi kepada Redaksi PinoguNews.

Kredit Mobil Gorontalo

Haji Eko –sapaan akrabnya–mengatakan, kondisi dan tensi ekonomi yang sudah semakin tinggi, memberi dampak yang luas kepada masyarakat.

“Kalau situasi semakin mendesak, maka tidak bisa dipungkiri angka kriminalitas seperti pencurian dan perampokan akan terjadi,” tandasnya.

BACA JUGA :  Hasil Pantauan Diskumperindag: Harga Pangan di Gorontalo Stabil Jelang Ramadhan

Menurutnya, pemberlakuan kerja dan belajar dari rumah bagi ASN dan siswa, memang diakui sebagai langkah yang tepat.

“Walaupun memang kondisi yang sesungguhnya tidak kita harapkan bisa saja terjadi. Tapi pada prinsipnya keputusan pemerintah sebagai langkah yang tepat dalam mengantisipasi merebaknya virus ini,” tegasnya.

BACA JUGA :  Rakortek Perekonomian dan Pembangunan Kota Gorontalo: Bahas 7 Program Penting

“Dan tentunya pemerintah dalam mengekuarkan kebijakan, telah melalui pertimbangan yang matang dari berbagai sisi,” tambah Haji Eko. ## ( (Hans)