Peduli Covid19, PT Hutama Karya Infrastruktur Berbaur dengan Warga Kasang

Padang Pariaman (MEDGO.ID) – Sekarang ini pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sedang berjibaku dalam mengatasi Covid-19 yang saat ini terus terjadi.

Dengan terus merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19), maka pemerintah Provinsi Sumatera Barat meminta semua pihak agar semakin meningkatkan kewaspadaan, serta melakukan langkah-langkah penularannya.

Menanggapi hal tersebut, Warga Kenagarian Kasang Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman mengadakan musyawarah bersama, yang diadakan di Mesjid Raya Kasang, kec. Batang Anai, Padang Pariaman, Minggu (28/03/20).

Kredit Mobil Gorontalo

Musyawarah bersama itu di hadiri oleh Wali Nagari beserta Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman dari Fraksi Gerindra. Selanjutnya, juga di ikuti oleh PT. Hutama Karya Infrastruktur (HKI), yang diwakili oleh Setiawati dan Rahman.

Dalam hal ini PT. HKI patut untuk kita apresiasi sebab perusahaan milik Negara ini (BUMN) tampil sebagai garda perusahaan yang antusias dalam menunjukan rasa kepeduliannya terhadap masyarakat Sumatera Barat, khususnya masyarakat Kasang, terkait dengan terus mewabahnya Covid-19 yang mematikan.

BACA JUGA :  Dua Petahana Caleg Golkar Tetap Kuasai Kursi di DPRD Kota Gorontalo

Dari hasil musyawarah tersebut, masyarakat Kasang dan sekitarnya sepakat untuk bahu membahu melawan Covid-19, salah satunya dengan menjaga dan mengawasi keluar masuknya orang lain ke kampung mereka.

Dari hasil wawancara eklusif awak media ini dengan Setiawati dan Rahman, ia mengatakan “seperti yang kita tahu bahwa saat ini pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sedang giat giatnya bekerja keras mengatasi Covid-19 ini”.

“Ribuan petugas medis serta perawat yang merupakan sebagai garda terdepan terus berjuang membantu pasien yang positif Covid-19,yang mana Wabah tersebut sedang menjangkit di hampir sebagian wilayah Indonesia, Baik yang saat ini positif Covid-19 maupun yang dalam pemantauan (ODP) maupun Pasien dalam perawatan (PDP)”. Lanjutnya.

BACA JUGA :  Bahaya Narkoba Diusulkan Jadi Sorotan Utama dalam Khutbah Jumat

“Karenanya harus menjadi perhatian khusus kita semua untuk bersama melawan dan mencegahnya, terutama di Padang Pariaman ini khususnya Nagari Kasang”, imbuh Setiawati.

Kepada seluruh karyawan dan para pekerja proyek pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru, utamanya masyarakat Nagari Kasang, Setiawati berharap, untuk dapat bersama mematuhi aturan dalam pencegahan sekaligus memutus rantai penularan virus Corona. Dengan tidak nongkrong atau berkeliaran di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Cuci tangan sangat penting, gunakan sabun dan kalau bisa gunakanlah air mengalir ketika mencucinya. Sebab virus akan rusak jika kena deterjen,” katanya lagi kepada media ini usai musyawarah tersebut.

BACA JUGA :  Herman Haluti Amankan Satu Kursi PAN di Dapil 2 DPRD Kota Gorontalo

Selain itu, dirinya juga berharap, agar masyarakat Kasang dan Karyawat PT.HKI proaktif menerapkan jaga jarak antar sesama atau physical distancing, hal tersebut bertujuan untuk menghambat laju penularan Covid-19, yang salah satunya bersumber dari percikan air liur, tutup Setiawati yang dikenal cukup peduli dengan mewabahnya Covid-19 tersebut.

Sementara itu, jumlah kasus penyebaran Covid-19 terus bertambah, dari 130 menjadi 1.285 orang, sedangkan pasien yang sembuh Covid-19 bertambah 5 menjadi 64 orang, dan yang meninggal dunia bertambah 12 menjadi 114 orang. Data bersumber dari Satgas Covid-19. (Putra).

Editor : Surya Hadinata