Peringatan Hardiknas ke-65 di Kota Gorontalo Dirangkaikan dengan Gebyar Ketupat 

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Kota Gorontalo merayakan Hardiknas ke-65 dengan penuh semangat dan kegembiraan. Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, secara resmi mengumumkan peringatan ini dalam sebuah acara yang meriah di lapangan Taruna Remaja, yang dirangkaikan dengan gebyar ketupat pada Rabu (17/4/2024).

Marten Taha, dalam sambutannya, menekankan pentingnya momentum ini untuk mendorong semangat merdeka belajar di kalangan seluruh pemangku kepentingan pendidikan.

“Momen Hardiknas ini adalah momen bagi seluruh lapisan pemangku kepentingan dalam bidang pendidikan dari pusat hingga daerah agar bisa terus bergerak secara bersama-sama untuk semarakkan merdeka belajar,” jelas Marten

Kredit Mobil Gorontalo

Terkait dengan perubahan signifikan dalam pendidikan selama empat tahun terakhir, Marten menyoroti implementasi 26 episode merdeka belajar yang semakin mendekati idealisme pendidikan Ki Hadjar Dewantara.

“Selama empat tahun terakhir, kita telah melihat perubahan yang signifikan dalam pendidikan. Kita telah melaksanakan 26 episode merdeka belajar yang semakin mendekati cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara yaitu konsep pendidikan yang fokus pada bakat, minat, dan potensi setiap peserta didik yang dibingkai dengan penguasaan karakter,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Hendra Saputra Koniyo, Kenangan Masa Kecil dan Visi untuk Bone Bolango

Marten juga mengajak semua pihak, khususnya para pendidik, untuk lebih giat dalam membimbing dan mendidik generasi pelajar pancasila yang cerdas dan berkarakter.

“Mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar pancasila yang cerdas dan berkarakter demi membawa negara ini ke pendidikan yang memerdekakan,” ujarnya. (IH)