Perampok Apes, Mau Rampok Nasabah Bank Yang Ternyata Seorang Buser

BUKITTINGGI, MEDGO.ID — Percobaan perampokan yang menimpa seorang Buser Polres Bukittinggi terjadi di sekitaran Pasar Banto, Kota Bukittinggi sekitar pukul 13.15 WIB, Rabu (18/11).

Kejadian bermula ketika Anggota Buser pulang mengambil sejumlah uang dari bank dengan mengendarai mobil. Ketika itu Ia diikuti oleh dua orang tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor.

Sebelumnya salah satu dari perampok sempat menukar uang receh bersamaan dengan Anggota Buser, selanjutnya ketika itu kedua perampok membuntuti Buser hingga sudah berputar-putar di Bukittinggi.

BACA JUGA :  Pusat Studi Kebencanaan UNG : Potensi Tsunami Pesisir Selatan Gorontalo, Sangat Tinggi !

Merasa curiga, Ia langsung menghubungi rekannya di Polres untuk menangkap pelaku. Sesampainya di sekitaran Pasar Banto Buser memberhentikan mobilnya dan langsung meringkus perlaku yang berada di belakangnya.

Sempat terjadi perlawanan, namun akhirnya pelaku mengakui niatnya akan merampok.

BACA JUGA :  Kapolres Kota Kediri Distribusikan 1,375 Ton Beras, Vitamin Dan 275 Pembersih Lantai Ke Masjid

Kedua pelaku berinisial A(34) dan RSJ (27) yang berasal dari Bengkulu, dan pelaku tidak mengetahui bahwa targetnya adalah seorang Buser.

“Modusnya menukar uang receh di Bank, lalu mengintai nasabah yang membawa uang dengan jumlah besar”, ucap Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Chairul Amri.

BACA JUGA :  Pada 1962, Soekarno Pernah Menetapkan Baha'i Sebagai Organisasi Terlarang Di Indonesia

Dari tangan tersangka, pihak Kepolisian mengamankan barang bukti berupa cincin besi runcing yang diduga untuk memecahkan kaca mobil.

Menurut Kasat Reskrim, pelaku berencana ingin melancarkan aksinya dengan memecah kaca mobil ketika ditempat sepi. Hingga saat ini, kedua pelaju sudah diamankan di Polres Bukittinggi. (Ayu)

Editor : Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here