Penjagub Gorontalo: ‘Putra Suwawa’ Siap Membangun Bone Bolango

BONEBOL, MEDGO.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menyebut dirinya ‘Putra Suwawa’ yang siap membangun Kabupaten Bone Bolango dengan kolaborasi bersama pemerintah daerah. Hal ini persetujuannya saat memberikan sambutan pada prosesi upacara adat mopotilolo di Yiladia Bandayo Daa (Rumah Dinas Bupati) Bone Bolango, Jumat (26/5/2023).

“Kami sangat senang bisa pulang kampung, saya selaku Putra Suwawa dan Penjabat Gubernur berharap bisa melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Bagian dari kami di provinsi akan kami integrasikan dengan hal yang menjadi kewenangan bapak bupati di Bone Bolango,” tutur Ismail.

Selain berkunjung untuk kepentingan tugas dan kewajiban, Ismail mengatakan dirinya akan sering berkunjung ke Bone Bolango tepatnya di Kecamatan Suwawa Desa Bubeya untuk pulang ke rumah orang tuanya. Mengaku sangat senang bisa kembali, ia pun banyak mengenang masa kecilnya.

Kredit Mobil Gorontalo

Putra Suwawa kelahiran 13 Januari 1969 ini juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Bone Bolango atas pembangunan yang selama ini dilakukan. Ia menilai daerah kelahirannya tersebut telah mengalami banyak kemajuan.

“Alhamdulillah saya melihat Danau Perintis tempat bermain waktu kecil sudah bagus, bukan seperti tempat yang saya kenal. Dulu danau itu masih penuh dengan pepohonan, tidak seperti sekarang,” kenang Ismail.

BACA JUGA :  Warga Kelurahan Tenilo Desak Pemerintah Perbaiki Jalan dan Drainase Rusak

Sementara itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou juga mengaku senang atas kunjungan Penjagub Ismail. Ia turut mendoakan dan mendukung program Penjagub Ismail selama bertugas di Gorontalo.

BACA JUGA :  Hendra Saputra Koniyo, Kenangan Masa Kecil dan Visi untuk Bone Bolango

“Kami siap mendukung dan bersinergi dalam segala hal pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan maupun pemerintahan yang akan melaksanakan Penjagub Ismail, karena kita sama-sama Gorontalo,” ungkap Hamim Pou.(Adv/IH)