Pasar Murah Pemprov Ramaikan Gebyar SMS di Pohuwato

Pohuwato, Medgo.ID – Gelaran pasar murah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo ikut meraimaikan Gebyar SMS (Gerakan Bersama Melayani Rakyat Sehat Maju Sejahtera) yang dilaksanakan di Kecamatan Taluditi, Kamis (25/5/2023).

Gebyar SMS yang dipusatkan di Puskesmas Taluditi itu merupakan kolaborasi antara Pemda Pohuwato dan Pemprov Gorontalo.

Kepala Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo Risjon Sunge mengatakan pasar murah yang dihadirkan pada gebyar SMS itu sebagai langkah mengendalikan harga barang pokok sehingga inflasi tetap terjaga.

Kredit Mobil Gorontalo

“Alhamdulillah masyarakat Taluditi sangat antusias belanja di pasar murah ini. Tadi juga pak Penjabat Gubernur bersama Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato turun langsung menjual barang pokok bersubsidi ini kepada masyarakat,” ucap Risjon.

Sebelumnya Penjabat Gubernur Ismail Pakaya dalam sambutannya meminta layanan publik yang dihadirkan pada gelaran tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat di Kecamatan Taluditi.

BACA JUGA :  HSK Kunjungi Kelurahan Padengo, Warga Sambut Antusias dengan Aspirasi dan Harapan

“Gebyar SMS tujuan utamanya adalah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat untuk itu saya harap masyarakat Taluditi ini memanfaatkan pelayanan yang kami sediakan,” harap Penjagub Ismail.

Ada sembilan komoditi yang dijual pada kegiatan tersebut dengan harga murah, yaitu beras Rp25.000 per lima kilogram, minyak goreng Rp10.000 perliter, cabe rawit, bawang merah dan bawang putih masing-masing dijual Rp10.000 per setengah kilogram. Ada juga telur Rp10.000 per 10 butir, gula pasir Rp10.000 per setengah kilogram, minyak kampung Rp10.000 per botol serta ikan tuna yang dijual Rp20.000 per setengah kilogram.

BACA JUGA :  HSK Sapa Masyarakat Toto Selatan, Tekankan Kebersamaan dalam Pembangunan Bone Bolango

Dinas Kumperindag Provinsi dan Pohuwato juga menyediakan 1000 voucher pada warga yang datang berbelanja.

Selain pasar murah, gebyar SMS jilid III membuka berbagai layanan seperti layanan kesehatan gratis, layanan administrasi kependudukan, layanan ketenagakerjaan, layanan perizinan, hingga layanan kesehatan hewan. (Adv/IH)