Pemprov Gorontalo – Pemda Gorut Siap Kolaborasi Program “Motabi Kambungu”

GORUT , MEDGO.ID – Pemerintah Provinsi Gorontalo siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melalui program Motabi Kambungu. Program milik Pemda Gorut ini adalah sebuah layanan percepatan peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, dari tingkat desa.

“Dengan diterimanya saya secara adat di Gorontalo Utara, artinya kami siap berkolaborasi dengan pak bupati bersama ibu Ketua PKK, untuk bersama-sama melakukan tugas dan fungsinya masing-masing. Salah satunya kami ingin ikut serta dalam program Motabi Kambungu,” ujar Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, usai berkunjung dan diterima dengan adat Mopotilolo di Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat, (26/5/2023).

Mantan Kabag Keuangan Pemda Kabupaten Gorontalo ini, memang telah berikrar sejak dilantik sebagai penjabat gubernur, pihaknya ingin berkolaborasi dengan Kabupaten Gorontalo Utara dan Pohuwato. Alasannya, dua kabupaten ini memiliki prorgam yang terjun langsung ke masyarakat di tingkat desa.

Kredit Mobil Gorontalo

“Ada beberapa layanan yang juga akan kami lakukan tidak hanya ke masyarakat, tapi tadi terinformasi bahwa tim dari provinsi sedang melakukan verifikasi terhadap rumah sakit yang sudah BLUD di Tolinggula. Mudah-mudahan ini bisa segera keluar, sehingga bisa beroperasi dan melayani masyarakat di bidang kesehatan,” harapnya

Di Gorontalo Utara sendiri, rencananya Penjagub ismail dan jajaran OPD tidak hanya akan ikut turun lapangan (turlap), ia juga bersedia untuk menginap semalam di desa yang nanti menjadi tujuan Pemda Gorut.

BACA JUGA :  Mahasiswa Prodi Keperawatan UNG Gelar Penyuluhan Cegah Ciberbullying Dikalangan Siswa

“Sekali lagi terimakasih kami sampaikan untuk penyambutannya pak bupati. Saya kira tidak ada hal yang penting bagi kami, kecuali mempercepat layanan yang seharusnya diberikan oleh pemprov dan pemkab kepada masyarakat di Provinsi Gorontalo,” imbuhnya. (Adv/IH)