Penjagub Gorontalo Dukung Inisiatif Bazar Ramadhan di Kota Gorontalo 

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pelaksanaan bazar Ramadhan di Kota Gorontalo. Acara yang diadakan di Galeri UMKM perwakilan Bank Indonesia Gorontalo pada hari Jumat (16/3/2024) ini bertujuan untuk memperkuat sektor UMKM di daerah tersebut dengan tema “Indahnya Kebersamaan Ramadhan”.

Dalam sambutannya, Ismail menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia atas upaya pelatihan yang mereka berikan kepada UMKM di Provinsi Gorontalo. Diharapkan dengan terselenggaranya bazar ini, omset UMKM dapat meningkat secara signifikan dari sebelumnya sekitar Rp700 juta. Selain itu, Ismail juga mengajak Bank Indonesia untuk melakukan operasi pasar guna menjaga stabilitas harga beras selama bulan Ramadhan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung bazar Ramadhan yang diadakan oleh Bank Indonesia. Dengan berpartisipasi dalam acara ini, kita memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan UMKM di Provinsi Gorontalo,” ungkap Ismail.

Kredit Mobil Gorontalo

Bazar Ramadhan yang diadakan di Bank Indonesia menampilkan beragam produk UMKM, mulai dari makanan, fashion, kerajinan, hingga takjil. Hal ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses produk-produk lokal serta mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Selain itu, Ismail juga menekankan pentingnya diversifikasi produk UMKM, terutama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan. Partisipasi dalam bazar ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat, tetapi juga membantu mengembangkan potensi UMKM di Gorontalo.

BACA JUGA :  Tingkatkan Semangat Kebersamaan, Wali Kota Gorontalo Sambut Gebyar Semarak Ketupat

Pemerintah daerah juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini dan berharap dapat melihat pertumbuhan yang signifikan dalam sektor UMKM di masa depan.

“Kerjasama antara Bank Indonesia, pemerintah daerah, dan masyarakat sangat penting dalam memajukan sektor UMKM di Gorontalo. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi salah satu langkah awal menuju pertumbuhan ekonomi yang lebih baik di wilayah ini,” tambah Ismail.