Penghargaan Adipura 2023, Irwan Hunawa: Bukti Komitmen Terhadap Lingkungan

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Pemerintah Kota Gorontalo kembali meraih prestasi gemilang dengan memenangkan Penghargaan Adipura tahun 2023. Penghargaan bergengsi ini menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Menyikapi pencapaian ini, Irwan Hunawa, seorang anggota DPRD Kota Gorontalo, mengungkapkan kegembiraannya. “Penghargaan Adipura ini menandakan bahwa pengelolaan lingkungan di Kota Gorontalo telah mencapai standar yang baik,” ujarnya dengan penuh kebanggaan, Jumat (08/03).

Irwan Hunawa menegaskan penilaian untuk meraih penghargaan ini dilakukan secara objektif oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tanpa adanya intervensi dari pihak manapun. “Penilaiannya lewat kementerian. Tidak ada intervensi di mana siapapun yang bisa memahami,” jelas Irwan

Kredit Mobil Gorontalo

Meskipun beberapa area masih dalam tahap perbaikan, hal ini tidak menghambat kota Gorontalo untuk meraih penilaian yang memuaskan. “Walaupun ada beberapa ruas yang masih kelihatan dalam perbaikan, namun secara keseluruhan, pemerintah masih mendapat penilaian yang baik,” tambah Irwan.

Prestasi ini juga menjadi hasil dari sinergi antara pemerintah dan DPRD Kota Gorontalo dalam mengembangkan kebijakan lingkungan yang berkelanjutan. “Kami bersyukur bahwa kerja sama antara pemerintah dan DPRD terus menghasilkan prestasi yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Gorontalo,” ungkap Irwan.

BACA JUGA :  Momentum Griya Hari Ketiga di Rudis Penjagub, Mualaf dan Disabilitas Jadi Tamu Istimewa

Terkahir, Irwan menambahkan, Penghargaan Adipura bukan hanya sekadar piala, tetapi juga menjadi bukti nyata dari komitmen pemerintah Kota Gorontalo dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan untuk kesejahteraan generasi masa depan. (IH)