Muksin Brekat: Perhatian Khusus Diperlukan dalam Penanganan Sampah

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Pada beberapa hari yang lalu, Pemerintah Kota Gorontalo kembali meraih penghargaan bergengsi, yaitu Anugerah Adipura 2023. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, menandai kelima kalinya kota ini diakui atas dedikasinya dalam menjaga lingkungan hidup.

BACA JUGA :  Momentum Griya Hari Ketiga di Rudis Penjagub, Mualaf dan Disabilitas Jadi Tamu Istimewa

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Muksin Brekat, menggarisbawahi pentingnya terus-menerus memperhatikan penanganan sampah di kota tersebut. Terlebih, ia menekankan bahwa meskipun prestasi Adipura telah diraih, penanganan sampah belum sepenuhnya tuntas.

“Penanggulangan sampah di Kota Gorontalo perlu adanya penanganan khusus, karena belum bisa dikatakan tuntas penanganannya,” ujarnya, Jumat (08/03).

Kredit Mobil Gorontalo

Meski begitu, Ia berharap Pemerintah Kota Gorontalo dapat mengambil langkah-langkah konkret untuk meningkatkan efektivitas penanganan sampah.

“Kolaborasi antara penerimaan Adipura dengan kondisi lapangan menjadi kunci untuk mencapai lingkungan yang lebih bersih dan berkelanjutan,”tandasnya. (IH)