Pemkot Bakal Gelar Pasar Murah Beras Premium Menjelang Ramadhan

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Pemerintah Kota Gorontalo telah mengumumkan rencana untuk menggelar pasar murah menjelang bulan Ramadan guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, dengan fokus pada penjualan beras premium dengan harga lebih terjangkau dari pasar konvensional.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid, yang mewakili Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, menjelaskan rencana tersebut pada kunjungan pemantauan harga beras di sejumlah pasar dan distributor beras di Kota Gorontalo pada Rabu (28/2/2024).

“Pemerintah kota akan melaksanakan pasar murah. Di pasar murah itu, nanti salah satu bahan pokok yang dijual di pasar murah nanti, yakni beras premium,” ujar Ismail

Kredit Mobil Gorontalo

Selain penjualan beras premium dengan harga terjangkau, Pemerintah Kota Gorontalo juga berencana untuk mempercepat pendistribusian cadangan beras pemerintah kepada 18 ribu kepala keluarga yang ada di kota tersebut.

“Masalah sekarang terkait harga, karena yang naik yaitu harga beras premium yang sekarang berkisar Rp 15.000 sampai Rp 16.000 perkilonya,”ungkapnya

BACA JUGA :  Rayakan Idul Fitri, Pj. Bupati Batu Bara Gelar Open House

Meskipun demikian, stok beras di Kota Gorontalo diyakini tersedia dengan baik. Hasil pemantauan dan evaluasi menunjukkan bahwa gudang Bulog memiliki stok kurang lebih 3300 ton beras yang sudah diturunkan dari Bitung. Selain itu, beras dengan tipe premium juga tersedia di PT Manggala Utama.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Batu Bara Bersama Wakapolda Sumut Cek Pospam Ops Ketupat Toba 2024

Pasar murah dan percepatan pendistribusian cadangan beras pemerintah diharapkan dapat memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Gorontalo yang menghadapi kesulitan dalam menghadapi kenaikan harga beras menjelang Ramadhan. (IH)