Herman Haluti ingatkan Pemkot Antisipasi Lonjakan Kenaikan Harga sembako jelang Ramadhan

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Bulan Ramadhan sudah diujung mendekati pelakasanannya, oleh umat Ismalm seluruh dunia. Termasuk masyarakat Kota yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Untuk itu, Herman Haluti anggota DPRD Kota Gorontalo ingatkan kepada pemerintah agar antisipasi kenaikan bahan pokok jelang bulan suci ini.

BACA JUGA :  Divisi Kebencanaan UNG Berikan Bantuan Medis Kepada Korban Longsor Suwawa Timur

Hal itu disampaikan Herman Haluti melihat gejala kenaikan bera, ia khawatir akan berpengaruh pada kebutuhan pokok lainya.

“Kami minta Pemkot mengambil langkah antisipasi, agar kenaikan sembako jelang Ramadhan tak melonjak,” kata Herman, saat diwawancarai pada Kamis (29/02/2024).

BACA JUGA :  Penjagub Gorontalo Pantau Evakuasi Korban Longsor di Suwawa Timur

Ia mengingatkan bilamana hal ini tak diseriusi Pemkot, akan berdampak pada masyarakat, terlebih kebutuhan bahan pokok selama bulan suci Ramadhan terbilang tinggi.

“Kebutuhan bahan pokok selama bulan puasa, selalu tinggi. Khawatirnya harga sembako ikut naiksaat Ramadhan sampai,” tegasnya.

Tentu dewan tak perlu mengajrkan kepada Dinas Perindustrian dan perdagnagn Kota Gorontalo, dalam melakukan langkah antisipatif. Yang penting, bagaimana upaya preventif, agar kenaikan sembako yang wajar, bukan ekstrim dengan lonjakan tinggi.

BACA JUGA :  Crisis Center UNG Bagikan 1000 Makanan Siap Santap Bagi Korban Terdampak Banjir Gorontalo

“Kalau lonjakan sangat tinggi, kasihan rakyat. Operasi pasar perlu dan penting untuk dilakukan,”” pungkasnya.(RM)