Pemanfaatan Event Menghidupkan UMKM

Amran Mustapa

Bonebol,(MEDGO.ID)- Banyak cara maupun strategi yang diharapkan oleh jajaran Komisi III DPRD Bone Bolango Amaran Mustapa dalam menghidupkan keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tersebar di Kabupaten Bone Bolango.

Salah satunya, diharapkan oleh Aleg Komisi III Amran , dengan memanfaatkan aneka kegiatan atau event-event yang lazim menarik masyarakat umum, untuk menghadiri kegiatan tersebut. Seperti di ajang pentas seni, budaya, atau olahraga, pameran-pameran, hingga di hajatan seminar-seminar yang kerap digelar oleh ragam instansi.

Dalam artian, kata Amran dan jajarannya berharap, geliat dari setiap UMKM dalam mengembangkan produk-produk usahanya, untuk turut disosialisasikan atau mampu menempatkan diri, turut andil di setiap event tersebut.

BACA JUGA :  Terungkap ! Polres Asahan Bekuk Pelaku  Pembunuhan Yang Menghebohkan Warga Asahan

“Yang dukungannya, kami harapkan turut dilakukan pendampingan dari instansi-instansi SKPD terkait. Sehingga, dengan menempatkan setiap UMKM di event-event yang sering digelar di berbagai tempat, produk-produk dari UMKM Gorontalo, akan lebih dikenal dan mempunyai pasar tersendiri di khalayak ramai,” harap Politisi PDIP ini.

“Yang artinya, secara perlahan pula, diharapkan UMKM-UMKM kita akan lebih unggul dan mampu bersaing di kancah nasional, dengan UMKM dari daerah-daerah lain,” timpal dia.

BACA JUGA :  Pasca Ungkap 1,9 Ton Sabu. Kapolri Intruksikan Seluruh Kapolda Bentuk Kampung Tangguh Narkoba

“Yang artinya, jika UMKM-UMKM kita telah maju, bukankah hal ini akan secara perlahan pula, turut mendulang serta membantu peningkatan ekonomi di provinsi Gorontalo dan khususnya di Kabupaten Bone Bolango . Iya kan?” pungkasnya.(Adv)

BACA JUGA :  Ketum JMSI Teguh Santosa : Upaya Kapolri Perangi Narkoba, Patut Didukung Semua Pihak

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here