Pelaku Usaha Kecil Terdampak Covid-19, Rahmad Gobel minta Perbankan Pahami Kondisi UMKM

Rahmad Gobel saat menyampaikan ke pihak perbankan agar tak membebani pelaku usaha kecil ditengah wabah covid-19 (Foto Akun RG)

Jakarta, (MEDGO SUMBAR) –Wakil Ketua DPR Rahmad Gobel meminta agar perbankan dapat memahami kondisi ditengah wabah Pandemi Corona (Covid-19), untuk tidak membebani para pelaku usaha.

hal ini diungkapkan Rahmad Gobel, dalam pertemuannya dengan Direktur Utama Bank BRI, ada beberapa hal yang saya sampaikan terkait pembiayaan koperasi bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), dan tentu saja dampak perekonomian masyarakat akibat pandemi covid-19.

“Saya meminta kepada Bank BRI melakukan langkah-langkah strategis untuk memetakan sektor-sektor ekonomi dan daerah yang terdampak dari penyebaran Covid-19, terutama UMKM,” tulis RG sapaan saat mecalonkan diri sebagai anggota DPR Dapil Provinsi Gorontalo.

Ia juga menyampaikan dengan himbauan pemerintah kepada masyarakat dan pemerintah daerah, agar tak melakukan kegiatan diluar rumah, untuk mencegah penularan virus corona, secara lansung memukul pelaku usaha kecil dan menengah, itulah ia meminta agar perbankan tidak menekan para pelaku UMKM.

“Saat ini himbauan pemerintah agar masyarakat melakukan physical distancing, mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah, interaksi dengan orang lain dan kontak tatap muka langsung, dan menghindari tempat keramaian. Dan hal ini berdampak langsung bagi pelaku UMKM yang mayoritas masih menggunakan pola jual beli tatap muka,” jelasnya. (MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here