Cegah Penularan Virus Corona, Objek Wisata Hutan Pinus Ditutup

Kabgor, (MEDGO.ID) — Guna untuk mentaati aturan yang telah di keluarkan pemerintah, yang bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Kepala Desa (Kades) Motilango menutup sementara akses masuk menuju wisata Hutan Pinus yang ada di Desa Motilango Kecamatan Tibawa.

Saat di wawancarai awak media, Kades Ishak Tuna mengatakan, hal ini di lakukan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di wilayahnya, maka pihaknya mengambil kebijakan, untuk menutup jalan menuju tempat wisata Hutan Pinus Motilango.

” Sekarang ini kita dalam kondisi mengantisipasi penyebaran penyakit (COVID 19), maka itu alternatif yang saya lakukan, menutup akses masuk ke Hutan Pinus.” Ungkap Ishak saat di hubungi via telfon. Rabu (08/04).

BACA JUGA :  Resmi Dilantik, Usman Dunda Himbau Masyarakat Dapat Memberikan Informasi Kepada Pantarlih 

Ia juga menambahkan, penutupan jalur ke kawasan wisata tersebut sudah di lakukan sejak 3 minggu yang lalu.

“Penutupan jalur menuju hutan pinus itu sudah kami lakukan selama kurang lebih 3 minggu, dan untuk kapan dibuka kembali itu kami belum menentukan waktunya.” ujar Ishak

BACA JUGA :  Bupati Saipul Bersama Wabup Serahkan Sapi Kurban Secara Simbolis di Masjid Agung 

Hal Ini berlaku hanya untuk para wisatawan yang ingin berwisata ke tempat tersebut, sedangkan untuk masyarakat yang tinggal didaerah itu , masih bisa masuk. Kata Kades Motilango

BACA JUGA :  Pimpin Apel Perdana, Pj. Heri Sampaikan ASN Melayani Masyarakat Sepenuh Hati

Dengan ditutupnya kawasan wisata Hutan Pinus Motilango ini, ia berharap agar para masyarakat dapat bekerjasama dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 ini, dan untuk para wisatawan , agar bisa memahami kondisi yang terjadi saat ini.

“Saya berharap adanya kerjasama antara masyarakat agar kita bisa sama-sama mencegah adanya penyebaran covid-19 ini, dan kepada para wisatawan semoga bisa mengerti dengan kondisi saat ini,” jelasnya. (Haryono)