Patroli Satlantas Polres Bone Bolango Berhasil Mengamankan 75 Kendaraan Roda Dua

Bonebol, MEDGO.ID — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone Bolango berhasil mengamankan 75 kendaraan roda dua dalam kegiatan patroli di wilayah Center Point, Rabu (13/03).

Kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir angka kecelakaan serta merespons keluhan masyarakat terkait suara knalpot brong yang mengganggu setelah Sholat Subuh, serta mengantisipasi balap liar di area tersebut.

Kasat Lantas Polres Bone Bolango, Iptu Novika Veronika, menjelaskan bahwa patroli ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap kecelakaan dan sebagai respons cepat terhadap keluhan masyarakat seputar gangguan suara knalpot brong di pagi hari di sepanjang Jalan Baypas Center Point.

Kredit Mobil Gorontalo

“Patroli ini tidak hanya untuk meminimalisir angka kecelakaan, tetapi juga sebagai respon cepat terhadap keluhan masyarakat seputar gangguan suara knalpot brong di pagi hari,” ujar Iptu Novika.

Dalam patroli tersebut, sebanyak 75 kendaraan roda dua berhasil diamankan atas berbagai pelanggaran, seperti penggunaan knalpot brong, tidak menggunakan helm, serta kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi seperti SIM dan STNK.

BACA JUGA :  Wali Kota Marten Taha Ajak Masyarakat Gorontalo Sambut Idul Fitri dengan Merajut Silaturahim

Sementara itu, Kapolres Bone Bolango, AKBP Muhammad Alli, mengkonfirmasi bahwa kegiatan patroli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari kedua di bulan puasa. Upaya pencegahan dan penegakan hukum telah dilakukan melalui himbauan dan sosialisasi sebelumnya, demi terciptanya ketertiban dan keamanan di jalan raya. (*)