Polisi Berhasil Gagalkan Aksi Balap Liar: 19 Motor Diamankan

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Polsek Kota Barat berhasil menggagalkan rencana aksi balap liar yang akan digelar di Obyek Wisata Benteng Otanaha. Pada Rabu, (13/03), petugas menerima laporan dari masyarakat tentang kegiatan tersebut dan langsung bertindak cepat untuk mencegahnya.

Dalam operasi yang dipimpin oleh Kapolsek Kota Barat, AKP Pomil Montu, S.H, sebanyak 19 unit motor berhasil diamankan dari sejumlah anak muda yang hendak berpartisipasi dalam aksi balap liar tersebut. Mayoritas motor yang diamankan dilengkapi dengan knalpot racing, yang memiliki potensi mengganggu ketertiban lingkungan dan menciptakan kebisingan yang mengganggu.

Kapolsek AKP Pomil Montu, S.H, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat atas partisipasi aktif mereka dalam memberikan informasi terkait kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum. “Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga keamanan lingkungan,” ujarnya.

Kredit Mobil Gorontalo

Selanjutnya, kendaraan-kendaraan yang diamankan telah diserahkan kepada Satuan Lalu Lintas Polresta Gorontalo Kota untuk diproses lebih lanjut. Tindakan ini diambil sebagai langkah preventif guna mencegah terjadinya kegiatan serupa di masa mendatang.

Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K.,MH, Kapolresta Gorontalo Kota, juga menegaskan pentingnya patroli rutin dan pengawasan yang ditingkatkan di sekitar obyek wisata maupun tempat umum lainnya guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat.

BACA JUGA :  Kehadiran Presiden Jokowi Picu Lonjakan Aktivitas Ekonomi di Kota Gorontalo

Dengan langkah tegas dan responsif ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan dan menjaga ketentraman lingkungan semakin meningkat. Polsek Kota Barat siap terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.