Pemprov Gorontalo Dorong Pelayanan Prima Selama Ramadan

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Dalam persiapan menyambut bulan Ramadan, Pemerintah Provinsi Gorontalo mengeluarkan langkah-langkah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dalam rapat pimpinan yang dipimpin oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, di rumah jabatan gubernur pada hari Rabu (13/3/2024), OPD Pemerintah Provinsi Gorontalo diminta untuk memaksimalkan pelayanan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan selama bulan Ramadan.

“Kami telah mengeluarkan edaran tentang jam kerja selama bulan Ramadan. Jam kerja akan dipersingkat mulai dari Senin hingga Kamis, dimulai pukul 08.00 hingga 15.00 Wita. Sedangkan pada hari Jumat, jam kerja berakhir pukul 15.30 Wita. Meskipun jam kerja dipersingkat, kami tetap memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap optimal,” ujar Penjabat Gubernur Ismail.

Selain itu, Ismail juga menginstruksikan kepada seluruh OPD yang memiliki program kegiatan yang berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat untuk segera merealisasikannya selama bulan Ramadan. Program-program tersebut meliputi Bantuan Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BP3G) di Dinas Sosial, Gerakan Pangan Murah oleh Dinas Ketahanan Pangan, serta pasar murah yang akan digelar oleh Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan bekerja sama dengan OPD lainnya.

Kredit Mobil Gorontalo

“Saya mengimbau kepada seluruh OPD agar program-program yang mendesak untuk masyarakat selama bulan Ramadan ini segera direalisasikan,” tambah Ismail.

Dalam upaya menstabilkan harga beras, Pemprov Gorontalo juga berencana untuk menggelar operasi pasar di beberapa lokasi di kabupaten/kota selama bulan Ramadan. Selain itu, pasar murah juga akan diadakan hingga menjelang Hari Raya Idulfitri untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau.

BACA JUGA :  Harga Barito di Gorontalo Terpantau Stabil Awal April 2024