Paris R.A Jusuf Dorong Transparansi dan Akuntabilitas dalam Penyusunan RKPD Gorontalo 2025

Gorontalo, MEDGO.ID – Paris R.A Jusuf, selaku Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, menjadi sorotan dalam Forum Konsultasi Publik untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 di Provinsi Gorontalo, Selasa (21/02).

Dalam forum tersebut, Paris menggarisbawahi pentingnya implementasi dokumen-dokumen strategis dengan tepat dan mengajak untuk memastikan bahwa proses pembangunan berlangsung secara transparan dan akuntabel.

Dalam pernyataannya kepada media, Paris menekankan, aplikasi dan implementasi daripada dokumen-dokumen itu sesuai dengan protap yang ada. Artinya, anggaran harus disesuaikan dengan kebutuhan dan bukan keinginan.

Kredit Mobil Gorontalo

Pendekatan yang ditekankan oleh Paris mencerminkan komitmennya terhadap prinsip-prinsip tata kelola yang baik dalam pemerintahan daerah. Selain itu, ia juga menyoroti perlunya keterlibatan masyarakat secara aktif dalam proses perencanaan dan pembangunan.

“Kami berkomitmen untuk menjalankan RKPD tahun 2025 dengan transparansi dan akuntabilitas penuh, serta memastikan bahwa setiap keputusan dan alokasi anggaran dapat dipertanggungjawabkan kepada publik,” ujarnya.

BACA JUGA :  Persiapan Menyambut Kunker Presiden Jokowi, Pemda Pohuwato Sudah Sangat Siap 

Dengan demikian, kehadiran Paris R.A Jusuf dalam forum tersebut tidak hanya memberikan arahan, tetapi juga menegaskan pentingnya prinsip-prinsip tata kelola yang baik dalam pembangunan daerah. Melalui partisipasinya, ia memperkuat komitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan berorientasi pada kepentingan masyarakat. (IH)