Owen, Caleg Terpilih Dapil Suwawa Cs Rayakan Kemenangan dengan Syukuran dan Halal Bihalal

Bonebol, MEDGO.ID – Pesta demokrasi telah berakhir dengan penuh warna. Di Kabupaten Bone Bolango, terlihat perubahan yang menarik dalam kisah politik lokal. Meskipun beberapa petahana harus menyerah pada pertarungan, namun warna politik di DPRD Bone Bolango tidak berubah secara signifikan.

Nasdem masih memimpin dengan kuat, sementara Gerindra gagal menggeser posisi Golkar sebagai partai terkuat ketiga dalam perolehan kursi. Namun, sorotan tertuju pada kemenangan seorang calon muda yang menjanjikan, Zul Iskandar Suleman, atau yang dikenal dengan Owen.

Zul Iskandar Suleman memberikan sambutan pada syukuran dan halal bihalal di Lapangan DAC Desa Pangi, Kecamatan Suwawa Timur, pada Sabtu (09/03).

Dalam dapilnya sendiri, Owen berhasil mengumpulkan total suara 2.467, menjadikannya pemenang di Dapil Suwawa Cs, dan meraih satu kursi di DPRD Bone Bolango. Kemenangan ini dirayakan dengan penuh kegembiraan dalam acara syukuran dan halal bihalal di Lapangan DAC Desa Pangi, Kecamatan Suwawa Timur, pada Sabtu (09/03).

Kredit Mobil Gorontalo

Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, saat hadir dalam kegiatan itu memberikan pesan penuh semangat kepada Owen dan para calon anggota legislatif terpilih lainnya.

“Anda duduk di sana mewakili warga, mewakili daerah konstituen untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, harapan rakyat dan juga keluhan-keluhan rakyat. Maka saya berharap Zul harus membuktikan itu,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Batu Bara Bersama Wakapolda Sumut Cek Pospam Ops Ketupat Toba 2024

Bupati Merlan pun mengucapkan selamat kepada Zul Iskandar Suleman yang bisa meraih 1 kursi di DPRD Bone Bolango. Ia pun berharap tokoh pemuda tersebut sudah harus mulai terus belajar untuk meguasai aturan sambil menunggu proses pelantikan pada bulan Agustus 2024 nanti.

BACA JUGA :  Terbukti Melanggar Netralitas, Ketua KPPS di Kota Gorontalo Diberhentikan Oleh KPU 

“Insyaallah seluruh masyarakat di daerah itu diberikan kesehatan untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan menjalankan ibadah puasa dengan sehat wal afiat hingga bisa menyambut hari raya Idul Fitri sebagai hari kemenangan umat Islam,” tutupnya.

Sementara itu, Owen, dalam ungkapannya, mengucapkan terima kasih kepada orang tuanya, H. Anis Suleman (H. Osi) dan Hj. Wilda Radjalawo, serta masyarakat Suwawa Cs, atas dukungan yang diberikan.

BACA JUGA :  Momentum Griya Hari Ketiga di Rudis Penjagub, Mualaf dan Disabilitas Jadi Tamu Istimewa

“Kesuksesan yang saya raih ini, itu karena berkat doa dan dukungan bapak dan ibu semua. Olehnya itu, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas dukungannya, terutama kedua orang tua saya yang selalu mendukung saya, baik dari segi materi dan segala upaya beliau berjuang untuk saya, Alhamdulillah saya berada di posisi ini,” tutur Owen.

Owen, yang dipandang sebagai harapan baru dalam politik lokal, berjanji untuk terus belajar dan memperjuangkan kepentingan masyarakat sebaik mungkin, saat menunggu proses pelantikan pada bulan Agustus 2024 mendatang. (IH)