42 Set APD Diserahkan Ke Puskesmas Kabupaten Gorontalo

Bupati Kabupaten Gorontalo nelson Pomalingo, saat menyerahkan APD kepada Puskesmas

Kabgor, (MEDGO.ID) – Untuk mencegah penyebaran COVID 19 di wilayah Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Bupati Nelson Pomalingo kembali menyerehakan 42 Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh puskesmas yang berada di wilayah Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Senin ( 13/04)

Penyerahan APD tersebut di berikan secara simbolis melalui Kepala Puskesmas Tiwaba Hendra Tuna. APD yang di berikan oleh Pemerintah Daerah kepada seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Gorontalo berupa baju pelindung ( Hasmat), sepatu, kacamata, helem pelindung muka.

Saat di wawancarai awak media Kepala Dinas Kesehatan Roni Sampir menjelaskan, pemerintah daerah menyediakan sebanyak 200 picis untuk puskesmas kabgor, akan tetapi yang ada dan siap di serahkan sebanyak 42 set.

BACA JUGA :  Anggota Deprov Gorontalo AD, Dilaporkan Gubernur Rusli Habibie Terkait Tudingan Selewengkan Dana Hibah 53 M
42 Set APD Diserahkan Ke Puskesmas Kabupaten Gorontalo

“Yang masuk ada sekitar 200 picis, kemudian akan akan di bagikan saat ini ada 42 set, kemudian yang akan di berikan ke puskesma sekitar 120 picis, dan yang 80 picis di psc (pusat keamanan publik) atau tim perujuk rumah sakit.”ujar Roni Sampir usai penyerahan tersebut.

Di tempat yang sama Bupati Nelson juga menyerahkan APD standar hasil produksi Disnakertrans, sebanyak 2 set.

BACA JUGA :  Tinjau Vaksinasi Massal di Bandung, Panglima TNI dan Kapolri Minta Warga Tetap Disiplin Prokes

Dengan harapan bisa membantu dalam penanganan COVID 19 di wilayah Kabupaten Gorontalo.

” Sehingga pengguna juga bisa efisien dan tepat sasaran.”ujar Nelson. (Haryono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here