Rapat Paripurna DPRD Kota Gorontalo: LKPJ Kepala Daerah Tahun 2023 Siap Dibahas

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo menggelar rapat paripurna laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2023. Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki, berbagai aspek kinerja pemerintahan dikaji secara cermat, Jumat (08/03).

Dalam pidatonya, Wali Kota Gorontalo memaparkan capaian, tantangan, dan langkah-langkah ke depan yang akan diambil pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami telah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Gorontalo. LKPJ tahun ini mencerminkan upaya kami dalam mewujudkan visi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan,” ujar Wali Kota Gorontalo.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Sementara itu, DPRD Kota Gorontalo menyambut baik penyampaian LKPJ tersebut dan menegaskan bahwa laporan tersebut telah memenuhi standar yang ditetapkan.

“Kami telah mengevaluasi secara seksama LKPJ yang disampaikan oleh Kepala Daerah, dan kami menyimpulkan bahwa capaian dan kinerja pemerintah daerah layak diapresiasi,” kata Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Penerimaan LKPJ ini menandai awal dari serangkaian proses pembahasan lebih lanjut di DPRD Kota Gorontalo. “Kami akan melanjutkan pembahasan ini sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan dalam tata tertib DPRD. Tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa kebijakan-kebijakan yang dihasilkan melalui proses ini dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat,” jelas Hardi Sidiki.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Rapat Paripurna ini juga menjadi momentum untuk mengapresiasi kerja keras seluruh pihak dalam mencapai capaian pembangunan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kota Gorontalo. Bersama-sama, kita akan terus berjuang untuk masa depan yang lebih baik,” tutup Wali Kota Gorontalo. (IH)