banner 728x250

Menuju Gemilang Calender Of Event 2020 Seniman Hulonthalo Tonula Community (SHTC)

  • Bagikan
Menuju Gemilang Calender Of Event 2020 Seniman Hulonthalo Tonula Community (SHTC)
Ketua panitia SHTC Hamzah Ahmad
banner 468x60

Gorontalo, (MEDGO.ID) — Untuk lebih mempererat silaturahim antar seniman musisi se-Provinsi Gorontalo melalui pagelaran seni musik yang akan dilaksanakan oleh komunitas Seniman Hulonthalo Tonula Comunity (SHTC).

Provinsi Gorontalo tidak hanya dikenal dengan seni budaya akan tetapi masyarakatnya memiliki potensi bakat seni yang cukup tinggi khususnya masyarakat kabupaten Gorontalo, dan inilah menjadi perhatian khusus bagi SHTC untuk menggali kembali bakat-bakat seni yang dimiliki oleh para remaja yang ada dikabupaten Gorontalo dan seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo, serta memberi kesempatan kepada musisi seniman Gorontalo untuk turut ambil bagian dalam pagelaran musik siblong tersebut.
Dan kegiatan ini juga bisa menjadi wadah penyaluran bakat dibidang seni musik khususnya bagi pelajar dan masyarakat umum lainya.

banner 336x280

Dengan mengusung tema Gemilang menuju Calender of Event 2020,  Seniman Hulonthalo Tonula Comunity (SHTC) menggelar musik siang bolong (Siblong) yang akan dilaksanakan pada tanggal 02/02/2020 pada hari minggu nanti, bertempat di taman budaya Limboto kabupaten Gorontalo.

Selain pagelaran musik Siblong, akan diawali dengan jalan sehat serta senam yang akan melibatkan instansi terkait dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Gorontalo dan suluruh masyarakat yang ikut ambil bagain dalam olahraga jalan sehat tersebut.

Ditengah kesibukanya kami awak media langsung mewawancarai terkait pagelaran musik siang bolong (siblong) kepada Ketua panitia SHTC, Hamzah Ahmad, yang akrab disapa Bung Mozzes.

“Yang pasti kita akan hadirkan seluruh teman-teman musisi Gorontalo. Dan bentuk dari kegiatan pagelaran siblong ini adalah untuk mempererat hubungan selitaturahim antar sesama musisi seniman Gorontalo, agar kita semakin satu dan kuat didalam membagun kebersamaan. Terkait yang sudah masuk dan mendaftar sudah ada 6 grub band yang ikut ambil bagian, serta menunggu lagi peserta lain yang ikut mendaftar, dan pasti tidak dipungut biaya,” jelas bung Mozzes

Ditempat terpisah Riri Rahim sebagai jubir SHTC Menambahkan bahwa Siblong dilaksanakan hanya di lima Provinsi,  termaksud Gorontalo.  “Semenjak berdirinya SHTC ini pada tahun 2007, untuk siblong part 1, 2, dan 3 sudah dilaksanakan di kota Gorontalo, dan berikut part 4 akan dilaksanakan di kabupaten Gorontalo dalam waktu dekat ini. semua kegiatan pegelaran siblong ini akan dirangkaikan dengan Aerozumba, jalan sehat, parade band all gendre,” tukas Riri (MDG)

Reporter: S. Ar Onge (Inong Gorapu)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *