Mudahkan Aktivitas Ribuan KK di Wajo, Sulfiah : Pung Iwan Tak Berhenti Berjuang untuk Rakyat.

Mudahkan Aktivitas Ribuan KK di Wajo, Sulfiah : Pung Iwan Tak Berhenti Berjuang untuk Rakyat.
Sulfiah Anggota DPRD Kabupaten Wajo Sulfiah (kanan) saat meinjau langsung jembatan penghubung (Foto ist)

Wajo, (MEDGO.ID) — Jembatan gantung yang menghubungkan dua desa di kecamatan berbeda yakni Desa Lempong Kecamatan Bola dan Desa Tonrong Tengnga Kecamatan Pammana akhirnya bisa dinikmati warga sekitar. Jembatan yang merupakan usulan sejak tahun 2018 lalu itu menjadi program prioritas Anggota DPR RI H. Andi Iwan Darmawan Aras yang merupakan anggota Komisi V mitra kerja Kementerian PU-PERA.

Kehadiran jembatan gantung yang sangat dinantikan warga Desa Tonrong ini mendapat apresiasi dari anggota DPRD Kabupaten Wajo, Sulfiah, S.T. Menurutnya, adanya jembatan tersebut aktivitas keseharian warga sangat terbantu, roda perekonomian berjalan dengan cepat. Ini tak dpat dilepaskan dengan peran Wakil rakyat, di DPR-RI dalam mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat setempat.

“Saya tadi diinfokan Sultan Tajang, Staf ahlinya Pung Iwan,  kalau jembatan di sana itu sudah selesai, jadi pas setelah reses saya langsung ke sana mengecek. Dan Alhamdulillah jembatan yang dibangun ternyata megah dan sangat bagus, ini sangat membantu,” ucap Ketua Fraksi Gerindra, saat diwawancarai wartawan Media Digital Global (MEDGO.ID) pada Rabu (30/01)

BACA JUGA :  3 Hari Proses Pencarian, Akhirnya Bocah Hanyut di Sungai Bolango Berhasil Ditemukan

Lanjutnya, puluhan tahun masyarakat disana menantikan jembatan penghubung, mengingat akses yang ditempuh untuk menuju desa seberang sangat jauh dan tentunya membutuhkan waktu yang lama. Dan tentu sangat menyulitkan warga dalam melakukan aktifitas ekonomi dan sosial, tak heran wara setempat  begitu  berterima kasih aspirasi mereka dapat terwujud.

“Terima kasih pung Iwan, semoga ke depan akan ada lagi daerah yang dihubungkan dengan jembatan, saya sebagai wakil rakyat di daerah akan mengawal aspirasi beliau, Pung Iwan tidak pernah berhenti berjuang untuk masyarakat, ” pungkasnya.

BACA JUGA :  3 Hari Proses Pencarian, Akhirnya Bocah Hanyut di Sungai Bolango Berhasil Ditemukan

Sulfiah berharap, adanya fasilitas ini dapat digunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan rakyat, dan tentu yang tak kalah pentingnya, menjaga fasilitas ini agar dapat digunakan dalam waktu yang lama.

BACA JUGA :  3 Hari Proses Pencarian, Akhirnya Bocah Hanyut di Sungai Bolango Berhasil Ditemukan

Sekedar diketahui, selang tahun 2018- 2019, terdapat empat buah jembatan gantung yang merupakan aspirasi H. Andi Iwan Darmawan Aras di Kabupaten Wajo, di antaranya di Desa Tanrongi terhubung dengan Desa Batu Kecamatan Pitumpanua, di Kelurahan Cina terhubung dengan Desa Watampanua Kecamatan Pammana, Desa Pallawarukka Kec. Pammana terhubung dengan Desa Balielo Kecamatan Bola, Desa Lempong Kecamatan Bola terhubung dengan Desa Tonrong Tengnga Kecamatan Pammana. (Ebhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here