Menu Takjil Favorit Jadi Buruan Jelang Berbuka Puasa di Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Menjelang waktu berbuka puasa, warga Kota Gorontalo sudah mempersiapkan diri untuk menikmati takjil favorit mereka. Beragam menu takjil tradisional menjadi buruan yang tidak boleh terlewatkan untuk menyegarkan tenggorokan setelah seharian menahan lapar dan haus.

Salah satu menu takjil yang paling diminati adalah Bubur Ayam. Dengan campuran santan yang lezat, bubur ini diisi dengan bawang merah, telur, dan potongan ayam, menciptakan harmoni rasa yang memanjakan lidah.

Tak kalah populer adalah Es Pisang Ijo, yang merupakan pisang yang dibalut dengan adonan tepung dan kemudian direbus. Disajikan dengan siraman sirup hijau dan santan, es ini memberikan sensasi segar dan manis yang menyegarkan.

Kredit Mobil Gorontalo

Para penikmat takjil juga tidak boleh melewatkan Es Palu Butung, minuman segar dengan potongan buah nangka, alpukat, kelapa muda, dan es serut, yang disiram dengan sirup gula aren.

Selain itu, Es Cendol dengan taburan biji selasih dan siraman gula merah serta santan yang kental juga menjadi pilihan favorit di kala berbuka puasa.

BACA JUGA :  Gobel: Terima Kasih Pak Presiden

Menu takjil lainnya yang banyak diminati antara lain Lalampa, Dadar Gulung, Balapis, dan Es Buah. Semua menu takjil ini memberikan kenikmatan tersendiri dan menjadi penutup yang sempurna setelah berpuasa seharian.

BACA JUGA :  Kehadiran Presiden Jokowi Picu Lonjakan Aktivitas Ekonomi di Kota Gorontalo

Dengan beragam pilihan takjil yang lezat dan menyegarkan ini, warga Kota Gorontalo dapat menikmati sajian khas daerah mereka untuk menyambut berbuka puasa dengan penuh kebahagiaan dan kenikmatan. (IH)