LP2M UNG Dorong Kolaborasi Riset dengan Sosialisasi Panduan Tahun 2024

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mendorong kolaborasi riset dengan menggelar acara Sosialisasi Panduan Riset Akselerasi Kolaborasi Perguruan Tinggi UNG Tahun 2024. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 160 dosen pendidik melalui platform zoom pada Senin (18/3).

BACA JUGA :  Wali Kota Gorontalo Ingatkan Pegawai untuk Tidak Menambah Libur Setelah Cuti Bersama

Dalam sambutannya, Ketua LP2M, Prof. Dr. Lanto Ningrayati Amali, M.Kom, Ph.D., menekankan pentingnya menghasilkan luaran produk dan prototype dari penelitian untuk meningkatkan kontribusi publikasi ilmiah.

“Penelitian tahun ini akan lebih difokuskan pada luaran, luaran produk, dan prototype dari hasil penelitian dan pengabdian diharapkan dapat diupload di akun SINTA setiap dosen,”ujar Ketua LP2M

Kredit Mobil Gorontalo

Sementara itu, Sekretaris LP2M, Dr. Hasan S. Panigoro, M.Si., menggarisbawahi hubungan antara persentase publikasi dengan persentase penelitian.

“Jika Publikasi kita tinggi maka seharusnya Penelitian juga tinggi, sebab luaran dari Penelitian itu adalah Publikasi, hal inilah yang berusaha untuk kita capai,” tambah Hasan

BACA JUGA :  Calon Gubernur Gorontalo Diharapkan Mampu Mengatasi Tantangan Kompleks

Selain itu, pihak LP2M UNG juga memperkenalkan layanan online melalui website mereka untuk membantu dosen dalam mengatasi kendala teknis dalam meningkatkan skor SINTA. (**)