banner 728x250

Mau Kir Kendaraan Tak Usah Jauh-Jauh, di Boalemo Sudah Ada

  • Bagikan
banner 468x60

Boalemo, (MEDGO.ID) – Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Perhubungan dan Pertanahan, Supandra Noor yang diwakili Kepala Bidang Perhubungan, Jufri Dalanggo saat di temui di Kantornya terkait kir kendaraan menegaskan, selama ini kendaraan di Kabupaten Boalemo melakukan kir kendaraan selalu di Kabupaten Gorontalo.

BACA JUGA :  Ketum HIPMI Mardani Maming, Siap Menjadi Narasumber HUT JMSI Ke-2 Kendari

“Dimana kir kendaraan untuk mengetahui apakah memenuhi spesifikasi teknis yang dibutuhkan atau tidak dan sekarang Boalemo telah siap melakukan kir kendaraan dan tidak perlu lagi jauh-jauh melakukan kir kendaraan di Kabupaten Gorontalo”, kata Kabid Perhubungan Jufri Dalanggo. Senin (10/2).

banner 336x280

Kendaraan diharuskan melakukan uji kir agar kendaraan tak lolos uji kir tidak boleh beroperasi, atau memperbaiki kendaraannya terlebih dulu, kir kendaraan pertama, perpanjangan, atau penghapusan kendaraan dan masing- masing jenis memerlukan dokumen yang berbeda-beda, tapi umumnya harus melampirkan foto copy STNK.

BACA JUGA :  KPK Akan Tindaki Praktek Jual Beli Ketum Partai dan Mahar Calon Kepala Daerah

Kemudian dalam uji kir dimulai dari Sertifikat Uji Tipe (SUT) dan Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT) di Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub. Selanjutnya, kendaraan plat kuning akan meminta izin operasi dari Dishub wilayah Boalemo. (rh).

BACA JUGA :  Ketum HIPMI Mardani Maming, Siap Menjadi Narasumber HUT JMSI Ke-2 Kendari
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *