Kesbangpol Akan Berubah Badan dan Ini Programnya

Boalemo, (MEDGO.ID) – Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Boalemo, Ruslin Limalo saat di temui media menegaskan, di tahun 2020 ini Kesbangpol akan berubah Badan, setelah di evaluasi Kemendagri dan dilanjutkan di Provinsi Gorontalo dan proses berikutnya terbentuknya tim pengajuan dari Bagian Hukum ke-DPRD dan tinggal menunggu proses pembahasan.

BACA JUGA :  Mencapai Kemakmuran Gorontalo, Rachmat Gobel Ajak Menyaksikan Kemajuan Turki

“Terkait dengan forum-forum, forum kewaspadaan dini, forum pembangunan kebangsaan serta LSM dan tahun ini sudah harus di kukuhkan kepengurusannya, namun urgensinya harus fokus pada isu secara nasional soal radikalisme dengan melibatkan Forkompinda Boalemo hingga Kecamatan pemantauan kondisi dimasing-masing wilayah”, ungkap Kakankesbang Ruslin Limalo.

Kemudian keberadaan organisasi masyarakat yang melapor di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik ada 70-an Ormas, dan setelah di verifikasi tinggal 32-an Ormas di tahun 2019, sedangkan di tahun 2020 ini Kesbangpol sedang memproses permohonan beberapa ormas yang akan di daftarkan di Kemendagri dan hingga saat ini yang aktif dan memiliki kantor 32 ormas. (rh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here