Mahasiswa FIP UNG Berkesempatan Magang Internasional di India

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Zul Fahriyanto Abubakar, seorang mahasiswa dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dengan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), akan melangkah ke India untuk mengikuti program magang internasional bersertifikat.

Dalam upacara resmi, Rektor UNG, Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., serta dekan FIP, Prof. Dr. Arwildayanto, M.Pd., memberikan pelepasan kepada Zul Fahriyanto Abubakar pada Kamis (21/3).

Program magang MBKM-Magang internasional bersertifikat akan memperkaya pengalaman Zul Fahriyanto Abubakar selama dua setengah bulan ke depan. Ia akan terlibat dalam kegiatan sebagai sparing partner dan coach olahraga badminton di GP Badminton Academy and Fitness Center India.

Kredit Mobil Gorontalo

“Zul Fahriyanto Abubakar adalah seorang atlet badminton berprestasi di Gorontalo, dengan sejumlah kemenangan dalam kompetisi mahasiswa. Seleksi ketat dilakukan oleh akademi tersebut, dan Zul terpilih berdasarkan kriteria seperti kemampuan berbahasa asing, motivasi pribadi, dan kesiapan dalam beradaptasi,” ungkap Arwildayanto.

Selama 75 hari program magang, kegiatan ini akan diakui sebagai 20 SKS mata kuliah, memberikan insentif bagi mahasiswa FIP lainnya untuk mengejar kesempatan serupa.

BACA JUGA :  Harga Bawang Putih, Cabe Keriting, dan Rawit Turun di Gorontalo Menjelang Idul Fitri

Rektor UNG, Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., menyampaikan apresiasi atas partisipasi mahasiswa FIP dalam program magang internasional. Wolok berharap Zul Fahriyanto Abubakar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan diri serta memperluas wawasan.

BACA JUGA :  Antisipasi Kemunduran Gorontalo, Mahasiswa Pascasarjana Gorontalo Deklarasikan HMPIG

“Kami bangga dengan prestasi Zul Fahriyanto Abubakar. Magang internasional adalah kesempatan emas bagi mahasiswa untuk belajar dan tumbuh,” tambah Wolok. (**)