Balon Wabup Tebar Senyum, Nelson Minta Harus Ada Komunikasi Dengan Rakyat

Bakal Calon Bupati saat berfoto dengan Bupati Nelson Pomalingo (Foto Inong Gorapu)

Kabgor, (MEDGO.ID) –Pendaftaran Bakal Calon pendamping Prof. Dr. Nelson Pomalingo, M.Pd, pada kontestasi Pilkada Kabupaten Gorontalo, tahun 2020, telah ditutup hari ini, Sabtu (18/01).

Suasana sumringah dan cerah tampak dari raut wajah para tokoh yang telah mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Kepala Daerah Kabupaten Gorontalo untuk mendampingi sang Profesor.

Senyuman para tokoh tersebut berpendar kepada kepada sang Bupati dan warga yang hadir dalam acara yang dirangkaiakan dengan Pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting Partai Persatuan Pembangunan se-Kabupaten Gorontalo Periode 2020 – 2025.

Bupati Nelson Pomalingo

Acara yang dihadiri oleh Bakal Calon Wakil Bupati untuk Nelson Pomalingo itu tampak lebih istimewa dibanding agenda-agenda partai lainnya.
“Sebelum menebar senyum melalui penyampaian gagasan, visi dan misi, serta program saat kampanye nanti, hari ini mereka mulai menampakkan rasa percaya diri dengan kemanpuan mereka,” kata Nelson dalam sambutannya usai melantik dan mengukuhkan Pengurus PAC dan Ranting Partai Persatuan Pembangunan.

Acara itu dimanfaatkan oleh para Bakal Calon untuk berislaturrahim langsung dengan Nelson-(sang Balonbup yang akan mereka dampingi)–dan juga seluruh tamu undangan yang hadir bersama sejimlah warga Kabupaten Gorontalo.

Tak hanya sekedar tebar pesona, para bakal calon pun telah menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Nelson.

Hal tersebut terbukti dengan diserahkannya dokumen pendaftaran kepada Panitia Penjaringan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah di Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan.

Nelson menyatakan, jika ingin dipikat dan memikat, tentunya tak hanya melakukan komunikasi dan silaturrahim dengannya, tetapi lebih dari pada itu, kiranya dapat membangun komunikasi dan merajut silaturrahim dengan seluruh rakyat.

” Saya berharap, akan ada komunikasi dan silaturrahim yang intens yang akan dibangu, tidak hanya dengan saya, tetapi dengan rakyat kebanyakan,’ pinta Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo itu.

Namun demikian, ungkap Nelson, saat ini, dirinya belum bisa menetapkan siapa yang berpotensi mendampinginya nanti. “Pada intinya saya berikan apresiasi kepada yang ingin berpasangan dengan saya, dan itu kepercayaan rakyat Kabupaten Gorontalo sudah terlihat dari banyaknya bakal calon yang ingin mendampingi saya,” tutur Nelson.

Dari 8 orang yang telah mendaftar, selain dari kalangan politisi internal dan eksternal Partai Persatuan Pembangunan–dari eksternal, yakni Partai Golkar dan Gerindra–juga terdapat dari kalangan pengusaha.

Sementara itu, Partai Hanura, Nasdem, dan PDIP, yang ditunggu untuk mendaftar, tetapi sampai penutupan pendaftaran tidak juga datang mendaftar. “Saya tegaskan, saya akan memilih yang yang telah mengikuti mekanisme di internal PPP. Artinya, saya pilih yang mendaftar. Kami sudah memberi ruang melalui proses mekanisme pendaftaran,”” pungkas Nelson.(MDG)

Reporter: S. Ar Onge (Inong Gorapu)

Editor     : Hans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here