Komisi II Deprov: Bantuan IKM Dorong Pengurangan Pengangguran di Gorontalo

Kabgor, MEDGO.ID – Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo merangkul harapan baru dalam upaya menekan tingkat pengangguran melalui program bantuan Industri Kecil Menengah (IKM). Warsito Simawiyono, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, dengan penuh optimisme menyuarakan aspirasi ini usai kunjungan kerja di perbengkelan di Kabupaten Gorontalo pada Sabtu, (16/03).

“Dengan bantuan peralatan ini, kami berharap dapat menggenjot kapasitas produksi, meningkatkan kualitas produk, serta menggairahkan perkembangan bisnis lokal,” tutur Warsito.

Warsito menyoroti bahwa bantuan yang diberikan kepada perbengkelan sejak tahun 2023 telah mencatat perkembangan yang signifikan, menandai kesuksesan program ini dalam memberikan dorongan kepada sektor industri kecil. Berkembangnya perbengkelan yang menerima bantuan tersebut menggambarkan kisah sukses dalam menghadapi tantangan ekonomi lokal.

Kredit Mobil Gorontalo

“Dengan memperluas usaha, kami berharap dapat menciptakan peluang kerja baru yang akan membantu mengurangi angka pengangguran di Gorontalo,” imbuh Warsito.

Warsito juga menegaskan bahwa peningkatan kapasitas produksi dan mutu produk yang terjadi akan memberikan dampak positif yang luas bagi perekonomian lokal. Dengan memberdayakan sektor IKM, tidak hanya akan memberikan kesempatan kerja baru, tetapi juga akan meningkatkan daya saing dan kesejahteraan masyarakat Gorontalo secara keseluruhan.

BACA JUGA :  Dinas Pariwisata Diminta Danai Tradisi Pacuan Kuda di Yosonegoro

Inisiatif Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo dalam mendukung sektor IKM sebagai solusi nyata dalam mengatasi permasalahan pengangguran di daerah ini patut diapresiasi. Harapannya, langkah-langkah ini akan terus diperkuat dan menghasilkan dampak positif yang lebih besar bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Gorontalo dalam jangka panjang. (IH)