Ketua DPRD Bonebol Lakukan Studi Komparatif di DPRD Bolmut dan Kotamobagu

Kotamobagu, Medgo.ID — Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu melakukan kunjungan kerja di dua tempat berbeda, yakni ke DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan DPRD Kota Kotamobagu.

Halid Tangahu menyampaikan, selain menjalin silaturahmi, kunjungan tersebut juga dalam rangka studi komparatif tentang penyelenggaraan tugas dan fungsi pelayanan di dinas sosial.

“Jadi, tujuan kunjungan kerja ini untuk berkonsultasi bagaimana penyelenggaraan pelayanan pada dinas sosial terutama dalam hal pemberdayaan dan penguatan kelompok,” ujar Halid Tangahu saat diwawancarai usai pertemuan dengan Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag, Selasa (31/1/2023).

Kredit Mobil Gorontalo

Selain itu, kata Halid, dalam pertemuan dengan pimpinan DPRD tersebut juga membahas beberapa hal,dimana berkaitan dengan hak-hak sebagai pimpinan DPRD.

“Kita juga saling sharing dalam menyamakan persepsi akan hak-hak pimpinan DPRD terkait masalah anggaran, baik persoalan Perpres 33 dan DAU. Termasuk bentuk dukungan penyusunan dan pengundangan PP tentang data dasar penyelenggaraan pemerintah daerah berbasis data desa presisi,” imbuhnya.(IH/Adv)

BACA JUGA :  Pj Bupati Nizhamul : TNI Berkontribusi dalam Pembangunan