Kemendagri tunjuk Ismail Pakaya Penjabat Gubernur Gorontalo, gantikan Hamka

Jakarta, MEDGO.ID — Tiga Spekulasi  Penjagub Gorontalo rambu putih, lanjutkan dan putra daerah asli. Kini terjawab sudah. Dari tiga nama yang diusulkan, Hamka Hendra Noer, Firdaus Dewilmar dan Ismail Pakaya. Ususlan DPRD Provinsi Gorontalo, selesai. Kini, penjagub baru fokus, sukses Pemilu 2024.

BACA JUGA :  FMIPA UNG Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Nama Ismail Pakaya, sempat berkarir dibirokrasi Kabupaten Gorontalo, ditunjuk Mendagri Tito Karnavian, mengemban amanah, sebagai Penjagub Gorontalo yang baru.

Sesuai jadwal, hari ini, Kamis (11/05/2023) menjalani gladi bersih, untuk pelantikan layaknya pejabat yang baru, digedung Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), tepatnya, Gedung Sasana Bakti Praja.

BACA JUGA :  Perwira Menengah Polri Raih Gelar Doktor Administrasi Publik di UNG
Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, saat mengikuti gladi bersi di kementrian Dalam Negeri, Kamis (11052023) (Foto Kominfo Prov Gtlo)

Staff Ahli bidang sosial politik, dan kebijakan publik Kementrian Tenaga Kerja RI, datang mengenakan batik, bersama istri.

Gladi ini dilakasanakan bersamaan dengan, Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara Zudan Arif, yanga pernah menjadi Penjabat Gubernur Gorontalo, saat Pilkada 2017 lalu.

BACA JUGA :  Intervensi Serentak Pencegahan Tengkes di Gorontalo Dimulai

Informasi dari Humas Dinas Kominfotik, pelaksaan Pelantikan akan digelar pada Jumat (12/05/2023), oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, pada pukul 08.30 WIB. Mantan Penjagub Hamka Hendra Noer bersama Forkopimda dipastikan menghadiri acara Pelantikan tersebut.(Adv/Kominfo)