Ini Penyampaian Kadikes  Sintang Dokter Sinto,  Terkait Virus Corona

Sintang, (MEDGO.ID) — Terkait isu hangat mengenai virus Corona yang mulai tersiar kabarnya sampai ke Indonesia bahkan secara khusus juga sampai ke Kabupaten Sintang pihak Dinas Kesehatan Kabupaten gelas kegiatan Press Release bersama awak media Senin (27/01/2020).

Bertempat di aula pertemuan umum Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang ada beberapa hal yang ingin disampaikan pihak Dinas Kesehatan terkait kabar tersiarnya kabar tersebut. Karena menurut informasi virus ini sangat berbahaya karena penularannya dilihat dari berbagai versi penularan.

Dalam kesempatan ini ada beberapa hal yang disampaikan oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Harysinto Linoh yaitu penyampaian informasi kepada masyarakat melalui awak media terkait wabah virus yang berasal dari negara Cina tersebut. dokter Sinto mengatakan bahwa Kabupaten Sintang termasuk jalur yang berdekatan dengan negara tetangga Malaysia. Karena menurut informasinya virus ini menyebar juga sampai ke Malaysia

Kredit Mobil Gorontalo

“Informasi terakhir di Malaysia sudah ditemukan empat orang positif terserang virus Corona. Jadi yang kita kuatirkan dari Malaysia ini bisa masuk dan hal ini yang kita jaga-jaga dan minta kepada rekan-rekan awak media untuk membantu kami memberikan informasi kepada masyarakat,” ungkap dokter Sinto.

Menurut dokter Sinto mengharapkan dari pihak Puskesmas juga pihak-pihak perusahaan swasta untuk mengawasi dan monitoring agar virus ini supaya dapat dicegah penyebarannya.

BACA JUGA :  Hasil Pantauan Diskumperindag: Harga Pangan di Gorontalo Stabil Jelang Ramadhan

“Masyarakat diharapkan untuk tetap tenang bagaimana kita berupaya mencegah virus Corona ini bisa menyebar. Diharapkan agar virus ini tidak tersebar masyarakat harus menggunakan masker dan juga tidak batuk sembarangan dengan cara menggunakan sapu tangan ketika hendak batuk,” ungkap dokter Sinto.(Bostang)