Dikes Bolsel Nyatakan Siap Fasilitasi Pengobatan Ibu Ratna

Saldi Mokodongan, Kepala Dinas Kesehatan Bolsel

Bolsel, (MEDGO.ID) – Kepala Dinas  Kesehatan(Dikes) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), bersedia membantu pengobatan ibu Ratna Ahi(44), penderita gangguan dibagian perutnya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kadis Sadli Mokodongan, ia menyatakan pihaknya bakal menseriusi penyakit tumor di bagian perut yang diderita Ibu Ratna Ahi, dengan membantu meringankan dalam berobat, termasuk mengurus jaminan kesehatanya, bila memang belum memiliki.

Lihat juga  : Komunitas Bifi Merah Galang Dana Untuk Kesembuhan Ibu Ratna

BACA JUGA :  Nasir Djibran, SH : Pimpinan BNI Gorontalo Menyusahkan Masyarakat

“Kami masih menunggu hasil pemeriksaan. Nanti akan dilihat hasilnya seperti apa. Dinas kesehatan dalam hal ini, jika memang pihak keluarga ataupun pasien membutuhkan bantuan, kami akan fasilitasi. Tentunya dengan proses rujukan dan BPJS-nya, kita akan bantu,” ujar Sadli, saat dihubungi melalui sambungan telepon, pada Sabtu (14/12).

Ia juga mengungkapkan,  turut prihatin dengan penyakit yang menimpa Ibu Ratna tersebut. Dan dirinya baru mengetagui persis setelah ada pemberitaan oleh Media Digital Globel (medgo.id) yang sempat menghebohkan para netizen.

BACA JUGA :  14.653 Keluarga di Kota Gorontalo Dapat Bantuan terdampak PPKM

“Terus terang saya baru mengetahuinya nanti, sudah heboh dimedsos,” kata Sadli.

Sebagai pihak yang diberikan tanggung-jawab melayani masyarakat dibidang kesehatan, Sadli menghimbau agar masyarakat dapat melakukan konsilultasi kesehatan kepada layanan kesehatan terdekat.  “Pada intinya, bila ada kasus seperti ini langsung memerikasakan diri di Puskesmas terdekat atau di tempat pelayanan kesehatan lainnya. Bila tidak, maka kami selaku pemerintah juga tidak akan tahu masalah ini,” imbau Sadli.

BACA JUGA :  Covid Belum Berakhir, Masyarakat Makin Menjerit

Selain itu pesan Sadli bahwa  bila ada masyakat Bolsel yang mengalami kasus seperti yang diderita Ibu Ratna ini, jangan takut untuk menyampaikan keluhan ke Puskesmas agar bisa mendapatkan penanganan medis yang tepat.

Dinas Kesehatan Bolsel dapam memberikan pelayanan  kepada masyarakat secara berjenjang,  mulai dari Pustu (Puskesmas Pembantu),  Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah siap melayani masyakat untuk berobat, terutama warga yang kurang mampu.(MDG-05/Paisal T).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here